SP2020, Kota Malang Tagetkan Tembus di Rata-Rata Nasional

INFOKAMPUS.NEWS, – SP2020 goes to campus adalah salah satu program Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang terkait sosialisasi rencana kegiatan Sensus Penduduk pada tahun 2020 mendatang. Targetnya kali ini adalah anak-anak kampus dari berbagai penjuru kota Malang, program ini terkait dengan adanya sistem online dan offline untuk pendataan penduduk khususnya di kota Malang.

Pelaksanaannya sendiri akan diadakan pada 15 Februari-31 Maret dilakukan secara online melalui link sensus.bps.go.id, bagi yang tidak mengisi online akan didatangi secara langsung oleh petugas. Dibilang mudah karena masyarakat hanya perlu melakukan registrasi secara online dan tidak perlu didatangi petugas untuk ditanya data lagi.

“Melalui program ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat khususnya mahasiswa atau biasa disebut kaum milenial serta dapat mengarahkan keluarganya untuk melakukan sensus online pada waktu mendatang. Sejauh ini sudah 7 PTN/PTS yang kami datangi, ada UB, UM, UMM, UIN, UNMER, UNISMA dan yang terakhir POLINEMA,” tegas Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang, Sunaryo.

“Jika dapat mencapai target diatas rata-rata itu bisa meringankan beban teman-teman dilapang, jika tidak online dan tidak lengkap akan didatangi petugas lapangan namun jika sudah lengkap tentu akan lebih meringankan pihak sensus,” imbuhnya. (HAS)

Baca Juga :  Kampus Unikama Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru di Tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *