Staff Ahli Menkominfo Ajak Tentara dan Para Pemuda Bentengi Diri Dari Hoax

Infokampus.news, Malang – Dalam acara seminar yang digelar di gedung PPI Universitas Merdeka Malang,(UNMER Malang), Staff ahli Menkominfo,  Prof. Dr. Henry S., mengajak para tentara dan juga pemuda membentengi diri mereka dari hoax. Bahkan harusnya mereka ini sebagai media penyebar ideologi nasionalisme bagi masyarakat luas.

“Kan tentara semua ini sudah punya wawasan NKRI yang baik, ini harus jangan sampai lah terhasut hoax. Kalau bisa malah sebarkan dan edukasi masyarakat tentang jiwa nasionalisme,” Paparnya pada wartawan.

Staff Ahli Menkominfo Ajak Pemuda Bangun Lagi Semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air Sejak di Bangku Sekolah dan Perkuliahan

Menurutnya saat ini pemahaman dan penanaman rasa cinta tanah air dan nasionalisme sangat penting di kalangan pemuda. Karena sejak jaman reformasi, kebebasan berpikir masyarakat sudah tidak bisa lagi di kontrol perkembangannya.

“Sekarang ini pemahaman anti nasionalisme dan NKRI berkembang pesat. Oleh karena itu penting untuk memupuk jiwa nasionalisme dari sejak dini,” Ungkapnya.

Sejak dini yang ia maksud ditujukan untuk para pemuda yang masih duduk di bangku sekolah maupun perkuliahan. Karena organisasi yang menaungi ideologi anti NKRI dan nasionalisme ini juga menurutnya bisa saja ada di kampus.

“Apalagi ada kasus bom di Surabaya ini sudah warning ini, perlu penanganan intensif. Mari kembali tingkatkan jati diri bangsa, ketahanan nasional, bersama kita coba tekan munculnya penyimpangan.” tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
aplikasi si dedi
Si Dedi, Aplikasi Anti Depresi Ala Mahasiswa UNY yang Raih Medali di Ajang Bergengsi

Infokampus.news - Maraknya kasus bunuh diri akibat depresi belakangan ini membuat Antonius Ian Bayu Setiawan tergerak untuk membuat prototipe aplikasi

Close