Stay Positive! Ini Cara Kampus UNIGA Cegah Radikalisme Mahasiswa

Infokampus.news, Malang – Berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah dalam upaya cegah radikalisme maupun ideologi anti pancasila menyebar di lingkungan masyarakat. Tak ketinggalan Universitas Gajayana Malang atau UNIGA juga turut memberikan dukungan untuk mencegah radikalisme terjadi di wilayah kampus.

Hal ini diutarakan oleh rektor UNIGA Prof. Dr. Dyah Sawitri S.E., M.M., saat ditemui di sela kesibukannya pada tim infokampus.news. Menurut pihaknya, ia lebih condong untuk menyibukkan mahasiswa pada kegiatan-kegiatan positif yang ada di lingkungan kampus.

“Kan ada kegiatan UKM di kampus yang kami pantau terus perkembangannya, kami libatkan semua mahasiswa disitu agar mereka sibuk dengan hal-hal positif.” Tutur alumni kampus UNIGA ini.

Cegah Radikalisme Dengan Pendidikan Karakter Kebangsaan

Ia menambahkan pihaknya menganggap pendidikan karakter ketakwaan diiringi dengan cinta tanah air itu mutlak perlu diajarkan pada para mahasiswa. Meskipun mahasiswa notabene adalah para pemuda yang sudah dianggap dewasa.

“Harus benar benar diberi penguatan mahasiswa kita ini, jangan mudah digesek diprovokasi. Untuk diri sendiri kalian harus punya komitmen dan tanggung jawab untuk negara ini.” Tukasnya lagi.

Ia berharap para mahasiswa di Indonesia ini lebih fokus pada banyak masalah negara yang harus dicari jalan keluarnya ketimbang mengurusi hal yang tidak terlalu urgent untuk dipikirkan.

“Kita harus punya keinginan bersama sama membangun negeri.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gelar Press Conference, Tuan Rumah MTQMN XV 2017 Harapkan Kesuksesan Acara

Infokampus.news, Malang - Press conferece Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa nasional XV 2017 atau MTQMN XV 2017.

Close