STIE Malang Kucecwara Gelar PSSM 2016!

Infokampus.news, Malang – Hari ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malang Kucecwara menggelar Pendidikan Soft Skill Mahasiswa atau PSSM 2016. Acara yang diselenggarakan di taman anggrek kampus ABM ini diikuti 674 orang mahasiswa baru dari dua jurusan. Jumlah ini dinilai mengalami kenaikan dari tahun kemarin oleh rektor, Drs. Bunyamin Ph.d. Selain itu, tahun ini kampus ini menerima 6 orang mahasiswa asing dari beberapa negara.

“Total 674 orang mahasiswa baru, ini kenaikan lebih dari 30% ya untuk 2 prodi yang kita miliki yaitu akuntasi dan manajemen. Kami juga berbangga tahun ini kami menerima 6 mahasiswa asing, 3 dari Jepang, 2 dari India dan 1 tapi belum datang dari Swiss,” ujarnya pada media.

Baca Juga :

Hari Pertama Ospek, Mahasiswa Diajak Mencintai Lingkungan

Acara yang akan digelar hingga hari Kamis mendatang (9/9), khusus pada hari kedua ini rangkaian acara yang diikuti peserta adalah pesta anggrek. Anggrek merupakan salah satu tanaman yang memang sedang giat ditanam tahun ini, dan merupakan salah satu visi kampus yaitu pembangunan berkelanjutan.

“Kami memang punya visi untuk menghijaukan kampus kita, khususnya dengan tanaman-tanaman simbolis khas Malang Raya. Seperti misalnya kaktus yang menyimbolkan kota Batu, kan banyak ya disana,” ujarnya kemudian.

Hal ini membuat pihak kampus terlihat menawan dengan hijaunya lingkungan kampus ini. Tidak hanya bangga, namun hijaunya kampus ini juga didukung oleh bapak wali kota Malang kita M. Anton.

Mengapa tahun ini anggrek? Karena secara simbolis bunga anggrek sendiri menyimbolkan keindahan di manapun ia berada. Hal ini juga diharapkan kepada pada mahasiswa nanti kedepannya, agar membawa nama almamater dengan baik dimanapun nanti mereka berada. (ir)

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pesta Anggrek, Abah Anton Punya Pesan Tersendiri Untuk Maba STIE!

Anggrek dinikmati tidak lama namun kalau sudah ditanam akan sangat indah jika berbunga. Itulah mengapa M. Anton

Close