STIE Perbanas Bagi-Bagi Beasiswa untuk Mahasiswa Baru 2018

Infokampus.news STIE Perbanas Surabaya menyiapkan anggaran beasiswa khusus untuk mahasiswa baru ajaran 2018-2019. Nantinya beasiswa diberikan kepada 31 mahasiswa baru STIE Perbanas Surabaya.

Tidak tanggung-tanggung, kampus hijau ini mengucurkan dana dengan total hingga Rp 2,8 Miliar. Dengan rinciang rp 1.3 Miliar untuk beasiswa Program Studi S1 Akuntansi dan Manajemen, Rp 565.2 juta untuk Prodi S1 Ekonomi Islam dan Rp 897,6 juta untuk Prodi D3 Akuntansi dan Perbankan Keuangan.

Beasiswa diberikan kepada 31 mahasiswa baru STIE Perbanas Surabay baik sarjana maupun diploma dan dibagi menjadi 2 kategori. Pertama beasiswa penuh diserahkan kepada 16 mahasiswa dan beasiswa bidik misi yang diserahkan kepada 15 mahasiswa.

“jika beasiswa penuh diperuntukkan bagi mahasiswa baru berprestasi. Nantinya selama masa perkuliahan, mereka akan dibiayai pendidikannya hingga lulus. Mereka memiliki tantangan yang lebih berat, selain harus lulus tepat waktu, nilai indeks prestasi kumulatif (Ipk) tiap semesternya tidak boleh kurang dari tiga, dan nilai akademik harus minimal B” Ujar Ketua STIE Perbanas Surabaya Dr.Lutfi, SE.M.Fin

Untuk Beasiswa bidik misi, STIE Perbanas Surabaya memberikan kepada mahasiswa baru yang memiliki potensi akademik bagus namun memiliki kekurangan secara ekonomi. Selain mendapatkan beasiswa gratis, mereka yang menerima beasiswa penuh akan mendapat uang saku masing-masing Rp 500.000 perbulan dan Rp 600.000 perbulan untuk mahasiswa bidik misi.

Program Beasiswa STIE Perbanas Surabaya ini dilakukan setriap tahun ajaran baru dan kedepannya akan terus dilakukan pembenahan untuk menghasilkan lulusan berkualitas. Selama perkuliahan mahasiswa penerima beasiswa ditekankan untuk menjaga perilkaku baik di dalam maupun luar kampus.

“karena mereka akan menjadi role model bagi mahasiswa STIE Perbanas Surabaya sehingga pelanggaran akademik seperti mencontek sangat amat tidak kami harapkan. Selain itu mereka disarankan untuk aktif di berbagai perlombaan.” tambahnya.

Dengan persebaran wilayah penerima beasiswa yang tidak hanya dari Jawa Timur membuat STIE Perbanas Surabaya ingin turut andil dalam membangun perkeonomian di wilayah Jawa Timur. Hal ini bisa dilihat antusias mahasiswa baru yang datang dari luar Jawa seperti dari daerah Wawo Nusa Tenggara Barat, harapannya ketika nanti kembali dan dapat membangun daerahnya. (Jul) 

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
raih predikat kampus unggul
Dies Natalis UNITOMO ke 37 Canangkan Raih Predikat Kampus Unggul

Infokampus.news – Puncak peringatan Dies Natalis Universitas Dr.Soetomo (Unitomo) ke 37 berlangsung selasa (31/7). Dalam hal ini dicanangkan UNITOMO akan meraih

Close