STIKI adakan Acara Galang Dana untuk Bencana Palu & Donggala

Infokampus.news, Malang Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia (STIKI) Malang kali ini bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di STIKI baik dibidang akademik maupun non akademik menggelar acara galang dana untuk bencana Palu & Donggala.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 1-2 November 2018, bertempat di halaman utama STIKI Malang mahasiswa dan mahasiswi menggelar panggung apresiasi dibuka dengan pembacaan puisi dan hiburan musik dari para mahasiswa maupun mahasiswi STIKI Malang.

“Jadi untuk hari pertama kita memang mengadakan di area kampus untuk menarik perhatian donasi kami kumpulkan dari mahasiswa, bapak ibu dosen dan seluruh civitas akademik yang berada di kampus dan masyarakat di sekitar kampus, nantinya untuk hari kedua kami akan coba untuk terjun ke lapangan, tidak di jalanan kami mengambil satu titik tertentu di keramaian misalnya taman Singha yang terletak di Merjosari.” Ungkap salah satu koordinator acara yakni Sutan Arif Pambudi.

Baca Juga :  Kemenristekdikti Buka Program Sertifikasi Guru Mandiri, Berikut Rincian Biaya yang Harus Kamu Keluarkan

Sutan menjelaskan bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa  dengan pihak Kampus dan UKM yang berada di STIKI diantaranya adalah KOMPENI (Komunitas Mahasiswa Pencinta Seni). SFC (STIKI Futsal Club), HIC (Hardware Interactive Club), iSi (Ikatan Studi Islam), BYTE (Basketball Society Time), Imakriska (Ikatan Mahasiswa Katolik), Kepak Elang (Kerabat Pencinta Alam Kampus Elang, dan terakhir SCEN (STIKI Computer Networking Club).

Ini untuk pertama kalinya seluruh UKM STIKI bekerjasama dan berkumpul bersatu menggalang dana saudara kita di Palu dan Donggala. Persiapannya dari hari Jum’at, dan acara diselenggarakan Minggu depannya pada tanggal 1 dan 2 November, nanti seluruh hasil donasi akan ditampilkan di website STIKI Malang.

“Semoga acara ini seterusnya bisa bersama-sama, tidak hanya pada bencana saja namun untuk kegiatan yang lain seluruh UKM yang ada di STIKI bisa selalu kompak. kesulitannya kali ini hanya pada koordinasi waktu karena semua ukm memiliki proker dan kegiatan masing-masing, semoga kedepannya lebih baik lagi.” Imbuhnya. (Jul)

Baca Juga :  Pameran Pendidikan AS Kembali Digelar di UMM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *