STIKI adakan Acara Galang Dana untuk Bencana Palu & Donggala

Infokampus.news, Malang Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia (STIKI) Malang kali ini bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di STIKI baik dibidang akademik maupun non akademik menggelar acara galang dana untuk bencana Palu & Donggala.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 1-2 November 2018, bertempat di halaman utama STIKI Malang mahasiswa dan mahasiswi menggelar panggung apresiasi dibuka dengan pembacaan puisi dan hiburan musik dari para mahasiswa maupun mahasiswi STIKI Malang.

“Jadi untuk hari pertama kita memang mengadakan di area kampus untuk menarik perhatian donasi kami kumpulkan dari mahasiswa, bapak ibu dosen dan seluruh civitas akademik yang berada di kampus dan masyarakat di sekitar kampus, nantinya untuk hari kedua kami akan coba untuk terjun ke lapangan, tidak di jalanan kami mengambil satu titik tertentu di keramaian misalnya taman Singha yang terletak di Merjosari.” Ungkap salah satu koordinator acara yakni Sutan Arif Pambudi.

Sutan menjelaskan bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa  dengan pihak Kampus dan UKM yang berada di STIKI diantaranya adalah KOMPENI (Komunitas Mahasiswa Pencinta Seni). SFC (STIKI Futsal Club), HIC (Hardware Interactive Club), iSi (Ikatan Studi Islam), BYTE (Basketball Society Time), Imakriska (Ikatan Mahasiswa Katolik), Kepak Elang (Kerabat Pencinta Alam Kampus Elang, dan terakhir SCEN (STIKI Computer Networking Club).

Ini untuk pertama kalinya seluruh UKM STIKI bekerjasama dan berkumpul bersatu menggalang dana saudara kita di Palu dan Donggala. Persiapannya dari hari Jum’at, dan acara diselenggarakan Minggu depannya pada tanggal 1 dan 2 November, nanti seluruh hasil donasi akan ditampilkan di website STIKI Malang.

“Semoga acara ini seterusnya bisa bersama-sama, tidak hanya pada bencana saja namun untuk kegiatan yang lain seluruh UKM yang ada di STIKI bisa selalu kompak. kesulitannya kali ini hanya pada koordinasi waktu karena semua ukm memiliki proker dan kegiatan masing-masing, semoga kedepannya lebih baik lagi.” Imbuhnya. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Sekolah tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang kali ini kembali  menggelar workshop dengan tajuk “STEM Powertech in Creativity” dengan menghadirkan Dosen Post Doctoral yang berasal dari National Taiwan Normal University. Acara yang diselenggarakan Selama dua hari pada tanggal 16-17 Oktober pukul 08.00-17.00 bertempat di Aula gedung E lantai 2 Jl. Raya Tidar 100 Malang ini menghadirkan Narasumber Chi-Ruei Tsai, Ph.D selaku Taiwan Creativity Association yang akan memberikan…
  • Infokampus.news – Setelah melalui proses rangkaian seleksi, Mahasiswi Teknik Informatika STIKI Malang angkatan 2016 yakni Debi Nawang Sari berhasil menempati urutan ke 88 dari 100 peserta yang berhasil lolos seleksi lomba Born to Protect. Debi berhasi mengalahakan 8661 peserta yang lain dan  menjadi salah satu perwakilan Kota Malang  di Pusat TIK Nasional Jakarta pada tanggal 24 September hingga 06 Oktober kemarin. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (KemenKominfo)…
  • Infokampus.news -  Setelah terbukti sukses dengan gelaran Malang Jazz Festival (MJF)  dalam dua tahun berturut-turut. Di tahun ketiga ini, MJF kembali menyuguhkan konsep urban Jazzy Festival pada 08 Oktober 2018 kemarin. Selain menyuguhkan pentas musik bertajuk The Urban Jazzy Festival dengan sederet nama artis papan atas seperti Pusakata, Kahitna, Mocca, Serta Via Vallen, Malang Jazz Festival juga mengadakan kompetisi Pster dengan tema “Jazz Urban Music. Kompetisi ini diikuti oleh kurang…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Jadi Guru Bahasa Indonesia di Thailand dan Uzbekhistan Dosen Ini Sharing Pengalaman, Mahasiswa Indonesia Harus Rajin Bersyukur Loh!

Pengalaman menjadi guru bahasa Indonesia di Thailand dan Uzbekhistab tidak akan pernah dilupakan Prayitno Tri Leksono M.Pd, dosen Bahasa dan...

Close