STIKI Basketball League Ajang Bergengsi Tahunan STIKI Malang

Infokampus.news, Malang – STIKI Basketball League merupakan acara tahunan yang sudah ada sejak tahun 2010, acara ini menjadi salah satu ajang bergengsi dunia basket dikota Malang. Kompetisi lomba basket untuk kalangan pelajar SMA/SMK dikota Malang ini digelar mulai 4 februari sampai 26 Februari 2017 mendatang.

Euforia dari para peserta sangat terasa pada acara opening SBL Sabtu (04/02/2017) yang diadakan di Sport Hall STIKI Malang. Pada pertandingan tim peserta dibagi menjadi dua grup, putra dan putri. Untuk grup putra diikuti oleh 30 sekolah dan 16 sekolah untuk grup putri.

“ Salah satu dari persyaratan peserta sendiri masih menjadi pelajar aktif, mempunyai surat rekomendasi dari sekolah, bukan dari pemain sekolah lain dan tentunya lolos proses registrasi. “ ujar Septian, ketua umum STIKI Basketball League 2017

Septian menambahkan tujuan diadakan kompetisi ini untuk menambah jam terbang kompetisi basket dikota Malang. Dan tidak hanya basket, di STIKI Basketball League 2017 ini juga diadakan kompetisi dance dan foto kontes.

Septian berharap jika STIKI Basketball League akan semakin heboh dan semarak lagi dari tahun – tahun sebelumnya.

“ Kedepannya dapat memperluas jangkauan peserta. Dan lebih banyak lagi sekolah – sekolah yang mengikuti ajang ini, seperti antar kota atau tingkat provinsi “ tambahnya.

Nantinya pemain terbaik sendiri akan direkrut untuk bergabung ditim basket STIKI Malang dan ditawari beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan di STIKI Malang.

“ Diharapkan ingin ada SBL Store seperti DBL Store yang sudah menjadi panutan tersendiri bagi kompetisi – kompetisi basket lainnya “ tutupnya. (has)

Berita Terkait

  • Berkat kemenangannya di Asia Social Innovation Award 2016, dua mahasiswa, UGM berhak mengikuti kompetisi startup sosial di Hongkong.
  • Mereka berangkat ke Beijing, China untuk mengikuti kompetisi robot Federatio of International Robot-Soccer Association (FIRA) Horocup 2016.
  • Universitas Brawijaya (UB) kembali menorehkan prestasi di kompetisi nasional. Mahasiswa UB berhasil membawa pulang Juara Umum dalam kompetisi Universitas Teuku Umar (UTU) Awards 2016. UB berhasil meraih medali emas pada dua kategori dari empat kategori yang dilombakan. Mahasaiswa yang berhasil meraih prestasi tersebut adalah M. Sony (Fakultas Teknologi Pertanian 2014), Inessa Putri Ayu (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 2014), Mimin Suryani (FTP 2014), Andi Setiawan (FTP), dan Muhammad Yunus (Fakultas…

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Air Muncrat Pun Bisa Jadi Karya Seni Ala Mahasiswa Ini!

Karya mahasiswa Tehnik Mesin Universitas Negeri Malang, memotret percikan air yang memancar dari jatuhnya buah ke dalam gelas berisi air.

Close