STIKI BASKETBALL LEAGUE (SBL) 2020 Kembali Digelar

INFOKAMPUS.NEWS – Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer  Indonesia (STIKI) Malang kembali menggelar ajang kompetisi Basket untuk siswa SMA/SMK se-Jawa Timur. Kampus Swasta di Malang yang berdiri sejak tahun 1985  ini terus berupaya meningkatkan kualitasnya sesuai dengan visi “To Become one of the ten quality ICT Colleges” di Indonesia dan dikenal secara internasional.

STIKI Basketball League 2020

Ketua Panitia SBL 2020, Muhammad Fazdol menyampaikan bahwa ajang yang disebut sebagai Stiki Basketball League (SBL) ini bertujuan menjaring pelajar yang memiliki kemampuan bermain basket yang baik.

” Acara ini tujuannya kita mencari bibit-bibit pemain basket dari sekolah,  SMA SMK se-Jawa Timur.  Nah, nantinya bisa kita pantau nanti  kalau menurut kita hasilnya baik, maka bisa masuk ke STIKI dengan beasiswa olahraga,” ungkap Mahasiswa STIKI yang mendapatkan beasiswa olahraga penuh dari STIKI ini.

Selain itu, melalui ajang ini STIKI ingin meningkatkan minat kompetitif basket antar sekolah sma/smk di kota malang pada khususnya, dan se jawa timur pada umumnya. SBL ini telah diselenggarakan selama 10 tahun terakhir. Dimana pada tahun ini diikuti oleh 31 tim putra, 24 tim putri.

Baca Juga :  5 Langkah Menentukan dan Mendaftar Kuliah di Luar Negeri

Sementara itu, SBL yang awalnya diadakan untuk SMA/SMK se Malang,dan terus berkembang menjadi ajang se Jawa Timur. Kompetisi basket ini banyak diikuti oleh peserta wilayah kota Malang, diikuti oleh Pasurua, Blitar, Tulung Agung serta banyak lagi.

Pada kesempatan ini, alumni SMA 3 Blitar ini juga menjelaskan tentang sistem perlombaan dalam Liga Basket STIKI ini, dimana sistemnya adalah setengah kompetisi. Pemenang atau Juara dari kompetisi ini akan mendapatkan uang pembinaan, trophy dan sertifikat.

Saat ditanya oleh tim infokampus.news tentang opini pribadi tim-tim yang terkuat dalam SBL 2020, Fazdol mengungkapkan tim yang menonjol penampilannya antara lain adalah SMA Kedungwaru Tulungagung, SMA 8 malang, SMA Dempo, sama SMA 3 Blitar.

Fazdol semat mengungkapkan bahwa dulunya suka bermain sepak bola, namun oleh ibunya ia terus diarahkan untuk fokus di olah raga basket. Fazdol juga berhasil kuliah dan mendapat beasiswa olah raga  STIKI lewat ajang SBL yang diikuti pertama kali tahun 2016 ini.

Fazdol sendiria memilih bidang teknologi informasi karena menurutnya kelak  dimasa depan semua aspek kehidupan akan memakai IT. Ia mencontoh dimana di Indonesia sekarang, semua serba menggunakan teknologi. (Rfl)

 

Baca Juga :  Kalahkan IQ Albert Einsten, Begini Profil Anak Bocah 11 Tahun Asal Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *