STIKI Kenalkan Piranti Mesin Permainan Construct 2

Infokampus.news, MalangSTIKI Malang menggelar lokakarya bertajuk “Make Your Own Games with Construc 2, Jumat (7/4/2017) lalu. Dosen STIKI, Chaulina Alfianti O., S.Kom., M.T. menjadi pembicara lokakarya ini.
Tujuan lokakarya untuk memperkenalkan piranti mesin permainan (game engine) Construct 2 kepada mahasiswa STIKI.

Construct 2 berguna untuk menciptakan permainan dua dimensi. Bagi pengembang pemula, Construct 2 sangat membantu dikarenakan tidak perlu dipusingkan dengan kode pemrograman yang banyak.

Mesin Permainan Construct

Pemula yang menggunakan mesin permainan berbasis HTML 5 ini akan lebih banyak fokus pada penggunaan logika. Permainan yang dibuat menggunakan Costruct 2 dapat di-export ke berbagai platform, offline maupun online.

Untuk memasang Construct 2 pada perangkat komputer diperlukan spesifikasi minimal yaitu Windows 7 (tidak tersedia untuk Linux), RAM 2G, Core I3, dan menggunakan peramban terbaru.

Mesin Permainan Construct

Fitur yang memudahkan lainnya yaitu adanya pembedaan halaman (layout) khusus untuk gambar dan khusus untuk action. Jadi, pengembang dapat memfokuskan diri untuk menyelesaikan gambar dulu, baru kemudian action dari objek yang digambar. “Semoga memacu mahasiswa untuk semakin semangat untuk belajar programming. Kalo logic-nya sudah mateng bisa belajar bahasa (programming) lebih mudah.” harap Chaulina menutup wawancara.

Berita Terkait

cska

Admin Super INFOKAMPUSNEWS

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UM Hari Ini Tandatangani MoU Dengan Istanbul University Turki!

Hari ini (12/4), Universitas Negeri Malang (UM) melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Istanbul University, Turki. Dalam acara

Close