STIKI Malang Sosialisaikan Program Internasional Pada Mahasiswa Bali

Infokampus.news, Malang – Kamis (13/04) Dr. Eva Handriyantini, S.Kom., M.MT, Ketua STIKI Malang mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pembicara kuliah tamu yang diselenggarakan oleh STIMIK Primakara, Denpasar. Bersama dengan pembicara dari Sun Moon University, Prof. Lee Kyung Oh dan dari STIMIK Primakara yaitu Komang Wahyu Trisna, S.T., M.T., mereka berbagi tentang program Internasional di perguruan tinggi dan beasiswa di Korea Selatan.

program-stiki-malang

Sejalan dengan tujuan diadakan kegiatan ini, Eva berbagi pengalaman menyelenggarakan kerjasama Internasional dan beasiswa yang berjalan di kampus STIKI Malang selama dua tahun. Kuliah tamu ini diharapkan dapat membuka wawasan tentang belajar di luar negeri.

Program Internasional STIKI Malang

Ada beberapa program Internasional yang telah dilaksanakan oleh STIKI Malang, antara lain; program double degree, exchange, pelatihan, sertifikasi, dan workshop/seminar.

Program exchange (pertukaran mahasiswa), merupakan program jangka pendek yaitu satu minggu sampai enam bulan. Benefit yang didapat bila mengikuti program ini antara lain; networking, pengalaman, dan wawasan baru. Program double-degree (gelar ganda), merupakan program jangka panjang, minimal dua tahun. Program ini membawa keuntungan selain seperti pada program exchange, juga adanya kesempatan untuk berkarir di kancah global.

“Yang penting itu kesiapan mahasiswa,” ujar Eva tentang hal yang perlu diperhatikan untuk mengikuti program beasiswa di Korea Selatan.

sosialisasi-stiki-malang

Mahasiswa harus memenuhi semua persyaratan yang diajukan untuk mendapatkan beasiswa. Hal ini dikarenakan, semua lamaran beasiswa yang masuk akan “dipertandingkan”, tidak hanya antar peserta dari Indonesia tetapi juga dari berbagai negara.

Eva menutup wawancara dengan harapannya agar semakin banyak dosen STIKI Malang yang dipercaya untuk menjadi pembicara bukan hanya di kalangan internal melainkan juga bagi masyarakat umum. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Yuk, Beasiswa AMA S1 dan S2 di K’ARTS Korea!

Beasiswa AMA merupakan beasiswa penuh untuk mahasiswa s1 dan s2 yang menanggung biaya kuliah selama menjalani studi.

Close