STIKI Siapkan Mahasiswa Jadi Project Manager

Infokampus.newsSekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia ( STIKI ) Malang menggelar seminar International di Aula Gd.E STIKI Malang , selasa ( 25 / 9 ). Mengangkat tema “Bagaimana Cara menjadi Project Manager yang Berkompeten”, seminar ini diikuti sekitar 200 orang peserta baik akademisi maupun praktisi    se- Indonesia.

Ada dua narasumber yang dihadirkan. Yakni Robert Gan, beliau merupakan Director Project Management Profesional (PMP) Malaysia, dan Alfian Wijarno, selaku branch manager project management institute (PMI) Surabaya. Dalam pemaparannya , Robert lebih banyak menyinggung soal Leadership.

“Yang terpenting menjadi project manager adalah memiliki leadership yang bagus,manajemen pengelolaan yang baik dan menjaga komunikasi,” terangnya.

Tak hanya ilmu, para peserta seminar internasional ini juga diberikan informasi tentang  bagaimana mendapatkan sertifikasi project manager standart international.

“PMI akan memberikan pelajaran secara khusus dan memfasilitasi untuk mendapatkan sertifikasi international,” tandas Alfian.

Febry Eka selaku ketua panitia seminar internasional kali ini berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa memiliki bekal untuk menjadi project manager yang kompeten.

“Dengan adanya kegiatan ini mereka juga memiliki wawasan dan pandangan lebih tentang apa itu project manager.Sehingga bagi mereka yang ingin menekuni bidang tertentu, mereka siap untuk menjadi project managernya,” tambah Febry. (Jul)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Luluhkan Pulau Sulawesi
Ini Dia Sejarah Gempa dan Tsunami Luluhkan Pulau Sulawesi

Infokampus.news – Gempa besar berkekuatan 7,7 Skala Richter mengguncang kawasan Sulawesi Tengah, tepatnya di jarak 26 kilometer dari Donggala. Gempa

Close