STIKI Tandatangani MoU dengan 5 Perguruan Tinggi di China

Infokampus.news, Malang – Sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi llmu Komputer se-Indonesia bersama Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (APTIKOM) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan studi banding ke Negeri China, salah satunya Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang.

Penandatangan MoU dan studi banding yang dilaksanakan sejak 29 – 30 April 2019 ini, berlangsung di Suzhou Vocational University Conference Center. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Ketua STIKI Malang, Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT bersama Vice Rector Suzhou Vocational University, Zhang Jianjun.

Selain itu, penandatanganan MoU juga dilakukan bersama empat pimpinan perguruan tinggi di China lainnya yaitu Zhejiang Business Technology Institute, Jiangsu Agri-animal Husbandry Vocational College, Jiangsu Vocational Institute of Architectural Technology , Jiangsu Vocational College Of Information Technology.

Ketua STIKI Malang, Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT menjelaskan bahwa penandatangan ini bertujuan untuk membuka peluang kerjasama baik pada bidang penelitian, pertukaran kunjungan antara dosen dan manajemen pendidikan, pengembangan dosen, kursus dan pengajaran bahasa, kerjasama dalam penyelenggaraan seminar, workshop maupun kegiatan ilmiah lainnya, baik skala nasional maupun internasional.

“STIKI terus berkomitmen membangun dan memperkuat hubungan kerjasama internasional dengan berbagai perguruan perguruan tinggi di luar negeri. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, berkarakter dan berdaya saing global,” ujar Eva.

Pada kesempatan ini pula, Dwiza melakukan studi banding ke Suzhou Vocational University untuk melihat program, fasilitas dan laboratorium yang nantinya akan dijadikan acuan untuk mengembangkan STIKI Malang.

Suzhou Vocational University merupakan salah satu universitas vocational yang terletak di provinsi Jiangsu yang didirikan pada tahun 1911 dengan nama awal Suzhou Industrial College. Sejak didirikan pada tahun 1981, Suzhou Vocational University telah memenangkan reputasi sosial yang terkenal dan menjadi sekolah merek regional dengan moto ‘Ketekunan, keberanian, kesetiaan dan kredibilitas’.

“Inovasi-inovasi yang dimiliki oleh Suzhou Vocational University ini tidak menutup kemungkinan untuk diterapkan di STIKI. Sehingga mahasiswa maupun STIKI, mampu menciptakan inovasi-inovasi baru serta memiliki kompetensi berdaya saing global,” tutupnya. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Dalam Kompetisi tingkat Jawa Timur, Japaniversal 2, Kiszia Zivanora, salah satu mahasiswa prodi DKV STIKI Malang berhasil menyabet juara 1 lomba Shodō. Shodō sendiri adalah seni kaligrafi huruf Jepang yang menurut Keiza, sapaan akrabnya membuatnya jatuh hati. Ia tidak menyangka dirinya bisa mengalahkan sekitar 29 kontestan lain dalam bidang lomba yang digelar di UNTAG Surabaya ini. Padahal lomba ini bersifat umum alias siapapun boleh ikut. "kalau saya banyak…
  • Infokampus.news, Malang - 3 Dosen STIKI Malang memberikan bekal khusus pada para siswa SMKN 5 Malang dalam menghadapi dunia kerja dan tantangan zaman saat ini pada 8-10 April silam. Salah satunya adalah Rahmat kurniawan, S.Pd, M.Pd., dosen desain komunikasi visual STIKI Malang yang memberikan pelatihan seputar cara menggambar wajah secara manual. Meskipun terkesan sederhana, seperti penjelasan seputar sketsa dan drawing, teknik menggambar proporsi wajah yang tepat dan sebagainya, Iwan, sapaan…
  • Infokampus.news - Pada tanggal 06 April higga 07 April 2019 tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang menorehkan prestasi terbarunya. tiga mahasiswa tersebut meraih juara harapan 1 pada perhelatan kompetisi debat mahasiswa Indonesia (KDMI) Rayon 1 Jawa Timur yang diikuti ole 16 Perguruan Tinggi Swasta. Persiapan  sangat mendadak, kurang lebih 1 minggu itupun banyak terpotong tanggal merah. Tidak pernah menyangka dengan persiapan yang mendadak bisa lolos mewakili…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Buat Kampung Inggris di Singosari, Alumni Unisma ini Masih Ingin Lebih Banyak Lagi Anak Jago Bahasa Inggris

Khoirun Alvin Nadhir, alumni UNISMA yang menggagas kampung Inggris di Singosari kini tinggal menikmati hasil jerih payahnya. Ia yang mulanya...

Close