Mahasiswa STIKI Antusias Pelajari Mapbox Lewat Workshop

Infokampus.news– Semua pengguna gadget maupun telepon pintar, pasti tidak asing dengan aplikasi Google Maps. Aplikasi yang sangat memudahkan masyarakat dalam pencarian lokasi ini ternyata juga memiliki berbagai kekurangan dan kelebihan tersendiri. Untuk itu, sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang yang sarat akan teknologi sudah saatmya mengenal mapbox.

Chaulina Alfianti Oktavia, S.Kom., M.T., dosen STIKI sekaligus pemateri dalam acara “Workshop “Building Android Map Application with Mapbox” yang digelar jum’at (20/09) tersebut menyebutkan banyak manfaat yang didapatkan jika menggunakan mapbox. Namun ada beberapa prosedur yang perlu dilakukan sebelum mempergunakan aplikasi ini.

“Dengan mapbox ini penggunaannya bisa lebih fleksible,” Ungkap Caulina.

Meski demikian penggunaan mapbox ini diklaim lebih rendah tingkat keamanannya. Para mahasiswa terlihat cukup antusias dengan materi workshop kali ini. Karena tidak hanya mendapat materi sederhana, namun jika ditindaklanjuti lebih jauh materi ini bisa mereka jadikan bahan tugas akhir kelak di semester selanjutnya.

Tak hanya diberikan materi seputar mapbox, mahasiswa juga dalam workshop ini diajak untuk mengulas balik beberapa materi-materi pelajaran yang telah diberikan melalui games. Puluhan mahasiswa yang memadati ruang seminar miring gedung A lantai 2 ini diajak menjawab beberapa soal dan juga berpikir kritis mengenai materi-materi yang belum diberikan kepada mereka.

Kegiatan seperti inilah yang terus menerus dikembangkan STIKI selain mata kuliah yang mereka dapat di dalam ruang kelas. Tak hanya mendapat ilmu baru dan wawasan, mahasiswa juga bisa mengupdate pengetahuan mereka dengan workshop dan seminar seperti ini. (Sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published.