Sudah Mulai Banyak Ajakan Buka Bersama? Simak Dulu Tips Ikut Bukber Dibawah Ini!

Infokampus.news, Malang – Bulan Ramadhan tentunya menghadirkan beberapa momentum yang dirasakan oleh setiap insan manusia. Bukan hanya momentum dalam melatih kesabaran dalam menjalakan ibadah puasa, namun pastinya bulan ramadhan membawa suasana harmosis dalam berkumpul dan menjalin silaturahmi. Dalam bulan ramadhan tentunya ada satu kegiatan yang pastinya tidak pernah ketinggalan ditiap tahunnya, yaitu acara Buka Bersama (Bukber). Mungkin saat ini sobat Fokus sendiri sudah mulai menerima ajakan beberapa teman atau kerabat untuk ikut buka bersama. Tapi sebelum sobat Fokus memutuskan untuk ikut Bukber, ada baiknya sobat Fokus simak beberapa tips dari Infokampus.news tentang apa saja yang harus diperhatikan ketika menerima ajakan Buka bersama berikut ini.

1. Pastikan Sahabat Akrab Kalian Juga Ikut Bukber

Ini adalah hal pertama yang kamu harus amati jika mau ikut acara buka bersama. Karena bila di acara bukber itu tidak ada teman dekat ataupun sahabat kalian, maka dijamin suasana disana akan terasa kaku dan kalian pun akan merasa canggung. Misalnya kalian akan melaksanakan bukber bersama teman-teman SMA, pastinya diantara sekian banyak peserta bukber tersebut hanya akrab dengan beberapa orang dan hanya orang yang akrab tersebut yang diajak mengobrol. Begitupun kamu, pastinya kamu punya kerabat dekat disana, dan pastikan dia ikut acara bukber agar kamu tidak canggung saat bukber.

2. Pahami Situasi Kamu Sendiri

 

Nah kalau yang ini maksudnya kamu harus tahu bagaimana kondisimu saat diajak buka bersama. Kalau kamu sedang tidak punya uang tetapi acara bukber itu diselenggarakan di restoran mahal, lebih baik kamu ngga usah ikut daripada nanti jadi bokek. Atau misalnya kamu sedang kurang sehat saat diajak, ya jangan memaksakan diri kamu untuk ikut, daripada kamu malah tambah sakit nantinya.

3. Pahami Makanan Yang Akan Kamu Makan

Kalau yang ini tentunya juga tak kalah penting. Peserta bukber tentunya punya selera yang bermacam-macam, dan biasanya makanan yang ditentukan saat bukber itu berdasarkan voting. Nah, apabila ternyata diputuskan saat bukber nanti akan memakan makanan yang tidak kamu suka maka sebaiknya kamu memikirkan ulang untuk datang. Misal, bukber nanti akan dilaksanakan di tempat makan jepang, sedangkan kamu tiak suka makanan tersebut, maka sebaiknya kamu menolak dengan jujur ajakan tersebut. Tapi kalau kalian tetap mau datang sih tidak masalah, selama kalian tidak memaksakan untuk makan-makanan yang kamu tidak suka.

4. Pilih Tanggal dan Hari Yang Cocok

Pastikan tanggal dan hari yang dipilih saat bukber haruslah cocok. Jangan pilih hari aktif kerja sebagai tanggal bukber, selain waktunya sempit, pasti kalian juga masih terbawa suasana capek sehabis bekerja. Utamakan di hari yang sedikit santai seperti hari kamis sampai sabtu dimana pada umumnya orang-orang banyak yang tidak lagi terbebankan masalah pekerjaan.

5. Harus PUASA

Gimana Ceritanya kalau kalian mau ikut acara buka bersama tapi kalian sendiri malah tidak puasa…… (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lagi, Doktor Baru Fakultas Ekonomi UWG Malang

Kebanggaan kembali ditoreh oleh UWG Malang, Dr. Survival, SE, MM. yang juga alumni Program Pascasarjana UWG Malang

Close