Suka Makan Pisang Saat Ramadhan? Jangan Buang Kulitnya Ternyata Bisa Jadi Masker!

Infokampus.news, Malang -Apakah anda gemar makan pisang ? Jika iya jangan terburu-buru membuang kulitnya dulu, ternyata kulit pisang bisa diolah menjadi masker anti kulit kering lho. Adalah Feber Aswita, Marisa, Dwiyana dita, Yohana, Sabar Harefa dan Doni Sihaloho mahasiswa pertanian Universitas Brawijaya (UB) yang membuat masker scrub wajah berbahan dasar kulit pisang dengan nama BB Scrub.

Ide ini muncul lantaran seluruh anggota dari tim ini menyukai buah pisang, namun miris melihat kulit pisang terbuang dengan percuma. Akhirnya, mereka meneliti kandungan dan juga produk apa yang cocok dihasilkan dari limbah kulit pisang ini.

“Satu kelompok banyak yang suka pisang semua ahirnya kepikiran bkin produk scrub dari kulit pisang. Kami ingin makan sesuatu tapi yang bisa bermanfaat seluruhnya tidak membuang kulit,” kata Marisa.

Kaya Manfaat Untuk Menutrisi Kulit Kering Akibat Puasa di Bulan Ramadhan

Hanya dengan memanfaatkan kulit luar pisang yang bagus, berwarna hijau kekuningan tanpa cacat mereka mengeringkan lalu mencampur dengan beberapa bahan lain. Bahan lain pun tidak sembarangan mereka tambahkan, yakni beras untuk menghaluskan dan minyak zaitun untuk melembabkan serta menjaga elastisitas kulit.

“Bahan dari kulit pisang dikeringin, dihalusin, lalu pakai beras lalu ada minyak zaitun.” tambah dia.

Uniknya lagi, mereka ternyata menyetok kulit pisang dari para penjual gorengan di sepanjang tempat yang mampu mereka jangkau.

“Kita cari kulit pisangnya dari para penjual gorengan,” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Pembelajaran 3D Ala Pokemon Ini Buat Anak-Anak Betah Belajar!

Kini media pembelajaran untuk Anak-anak tidak lagi harus monoton berbentuk buku dengan tulisan atau gambar 2D yang membosankan. IT Service...

Close