Sumpah Pemuda! Mahasiswa Himbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Infokampus.news – Ada yang tidak biasa dalam minggu ini, yak Sobat FoKus tepat hari ini tanggal 28 Oktober diselenggarkan acara untuk memperingati sumpah pemuda. nah kali ini aliansi mahasiswa Banjarmasin menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap isu yang beredar di masyrakat.

Peringatan hari sumpah pemdua ke 90 ini membuat para aliansi mahasiswa menggaungkan suara mereka, Minggu (28/10) bertempat di halaman Manara Pandang, Siring, Pierre Tendean yang didominasi oleh para aliansi mahasiswa tersebut. mereka membagikan bendera merah putih beserta pita merah putih kepada pengunjung.

Inisiator Panggung yakni mahasiswa Kalsel, Mirhan Hidayat yang turut membantu jalannya acara menyampaikan, kegiatan digelar sebagai bentuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. sejumlah rangkaian acara pun digelar. termasuk mengajak masyarkat untuk ikut andil berpartsisipasi dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Pisi kebangsaan pun didengarkan. bahkan orasi-orasi juga dilakukan. selain itu disertakan pula penandatanganan petisi sebagai komtmen kesepakatan NKRI Harga Mati. petisi tersebut bertuliskan “Masyarakat Banjarmasin Sepakat Menandatangani NKRI Harga Mati”.

“tujuan kami meyakinkan masyarakat terutama masyarakat Banjarmasin agar mereka bijak dalam bersosial media. jangan sampai mau terprovokasi pada ujaran kebencian di emdia sosial, serta eprmusuhan dan adu domba,” Terang Mirhan.

Peringatan sumpah pemuda yang digelar oleh Aliansi Mahasiswa di Banjarmasin ini berhasil mengambil eprhatian masyarakat. bisa terlihat, setiap pengunjung Siring yang lewat memperhatikan mahasiswa yang membawakan orasi. selain itu mereka juga mampir untuk menandatangani petisi.

Sementara itu dilain tempat, Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menggelar kompetisi futsal se-Jabodetabek (Almisbat Cup III) dengan tema “Karena Futsal Bukan Hoax”. sebanyak 32 tim dari perwakilan se-Jabodetabek ikut meramaikan kompetisi yang dimuali pada 27-28 Oktober tersebut.

“Dalam momentum sumpah pemuda kali ini, Almisbat ingin memberikan ruang berekpresi kepada pemuda atau milenial dalam kegiatn yang postif, sekaligus membina bakat generasi muda Indonesia, khususnya daerah Jabodetabek. kompetisi ini bertujuan untuk mengingatkan kembali sejarah panjang perjuangan bangsa ini, apalagi di tengah lunturnya rasa kebhinekaan akaibat maraknya berita bohong atau hoax saat ini. ” Ungkap Ketua Umum, Hendrik Sirait. (Jul) 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kemlu RI Dukung BRI
Gelar Diplofest, Kemlu RI Dukung BRI Promosikan BritAma Muda

Infokampus.news - Dalam rangka memperkenalkan tanbungan BritAma Muda, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk gencar mendekatkan diri pada generasi millenials.

Close