Supaya Tidak Salah, Cek Yuk Lokasi Ujian SBMPTN 2017 di Wilayah Panlok 50!

Infokampus.news – Penyelenggaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2017 bisa dikatan hampir mencapai tahap final, saat ini salah satu seleksi masuk peguruan tinggi negeri ini berada pada tahap ujian yang akan digelar serentak pada tanggal 16 Mei 2017. Seluruh Panitia Lokal penyelenggara SBMPTN 2017 disibukkan dengan berbagai persiapan, tak terkecuali Panlok 50 yang mencakup daerah Surabaya dan Madura.

Salah Satu persiapan utama Panlok 50 pada SBMPTN 2017 adalah penyebaran tempat tes yang nantinya akan digunakan sebagai tempat ujian. Penyebaran Lokasi Tes SBMPTN 2017 di wilayah Panlok 50 sendiri melingkupi 6 PTN yang ada di Surabaya dan Madura, yaitu Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), dan Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Dalam SBMPTN terdapat 3 kategori kelompok ujian yakni, Kelompok Ujian Saintek, Kelompok Ujian Soshum, dan Kelompok Ujian Campuran. Pada SBMPTN 2017 total keseluruhan peserta yang mendaftar di PTN wilayah Panlok 50 adalah 55.230 peserta.

Dibawah ini infokampus.news akan menginformasikan lokasi ujian SBMPTN 2017 yang terdapat wilayah Panlok 50 (Surabaya dan Madura).

Universitas Negeri Surabaya

Universitas Negeri Surabaya atau biasa disebut UNESA adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya lebih tepatnya beralamat di Jl. Ketintang Baru XII No.34.  Dengan kapasitas 300 peserta untuk ujian SBMPTN CBT tahun ini UNESA akan menampung 2234 Mahasiswa Baru melalui jalur SBMPTN 2017.

Universitas Airlangga

Universitas Airlangga (disingkat Unair) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur beralamat lengkap  Jl. Airlangga No. 4 – 6, Airlangga, Gubeng,  Kota Surabaya. Pada SBMPTN 2017 UNAIR menjadi kampus dengan kapasitas paling banyak untuk ujian SBMPTN CBT yakni 855 peserta. Perlu diketahui daya tampung UNAIR pada SBMPTN 2017 hanya 1928.

Universitas Pembangunan Nasional Veteran JATIM

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jatim atau yang biasa disebut UPN Veteran Jatim adalah kampus yang beralamat di Jl. Raya Rungkut Madya, Gn. Anyar, Kota Surabaya. Sebagai lokasi ujian SBMPTN CBT 2017 UPN Veteran Jatim meiliki kapasitas 200 peserta .

Institut Teknologi Sepuluh November

Institut Teknologi Sepuluh November atau lebih dikenal dengan sebutan ITS adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur beralamat lengkap di Jl. Raya ITS, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya. Sebagai lokasi ujian SBMPTN CBT 2017 ITS memiliki kapasitas 620 peserta. Perlu diketahui oleh Sobat FoKus tahun ini ITS hanya menerima 1366 mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN.

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel disingkat UINSA adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya yang menyelenggarakan pendidikan ilmu-ilmu keislaman multidisplin serta sains dan teknologi. Kampus utama UINSA beralamat di Jalan Ahmad Yani No.117, Wonocolo, Jemur Wonosari, Wonocolo, Kota Surabaya. Sebagai lokasi ujian SBMPTN CBT 2017 UINSA memiliki kapasitas 200 peserta. Perlu diketahui oleh Sobat FoKus tahun ini UINSA hanya menerima 549 mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN.

Universitas Trunojoyo

Universitas Trunojoyo (UNIJOYO) Madura merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Kabupaten Bangkalan (Madura), Jawa Timur, Indonesia. UNIJOYO beralamat lengkap di Jl. Raya Telang, Kec. Kamal, Bangkalan, Telang, Kamal, Madura. Pada SBMPTN 2017 UNIJOYO tidak mengadakan ujian SBMPTN kategori CBT. Perlu diketahui oleh Sobat FoKus tahun ini UNIJOYO hanya menerima 1842  mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN.

Itulah informasi lokasi ujian SBMPTN 2017 yang ada di Wilayah Panlok 50 yakni Surabaya dan Madura. Untuk menghindari hal seperti salah lokasi ujian pastikan Sobat FoKus sudah mengecek terlebih dahulu lokasi yang sudah tercetak di Kartu Peserta atau Sobat bisa datang langsung ke lokasi sebelum hari-H ujian SBMPTN 2017 dimulai. Terus kunjungi infokampus.news karena akan ada liputan spesial langsung dari lokasi ujian SBMPTN 2017! Semoga bermanfaat! (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Persiapan Yang Harus Dilakukan Peserta SBMPTN 2017 Jelang Tes Besok!

Infokampus.news, Malang- SBMPTN 2017 yang akan jatuh Esok Hari tentunya menjadi momen yang harus dipersiapkan oleh peserta SBMPTN 2017/

Close