Surplus Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, KPU: Mahasiswa Jangan Asal Pilih Calon!

Infokampus.news, Malang – Sahabat FoKus tahu tidak dari total 17.000an kursi Dewan Perwakilan Rakyat di Indonesia ada 200.000 lebih jumlah calon anggota dewan? Surplus calon anggota dewan ini tentu membuat pusing para pemilih.
Apalagi sebagian besar pemilih menurut data KPU pusat adalah para pelajar dan mahasiswa yang bisa dibilang ‘polos’ dalam menggunakan hak suara.
“Untuk itu para pemuda harus benar-benar selektif dan tahu siapa yang akan dipilih. Minimal latar belakang dia dan sepak terjangnya. Untuk masalah dia pernah korupsi dan maju lagi itu bukan masalah, yang penting kan kalian yang memilih tau dan jangan sampai memilih yang seperti itu.” Ujar Dr. Wahyudi saat menjadi pembicara dalam KPU Goes Kampus UMM siang ini (15/10).
Mahasiswa benar-benar bisa diharapkan menjadi agen penyebaran informasi positif dalam tahun-tahun pemilu ini. Karena mahasiswa dirasa yang paling mampu menyentuh lapisan generasi milenial yang saat ini jumlahnya melebihi jumlah pemilih dari kalangan masyarakat usia dewasa.
“Pemuda harus obyektif dalam menilai dan jangan memaksakan suara karena ya tidak akan bisa memaksakan suara itu. Boleh mengkritik tapi tetap dalan koridor yang positif,” tambahnya lagi.
Selain itu mahasiswa juga bisa mengakses hasil poling suara saat pemilu dari aplikasi terbaru yang dilaunching oleh KPU bernama KPU RI 2018. “Disitu ada tanggal pemungutan suara, ada data dan daftar calon yang akan anda pilih dan banyak lagi. Mari kita ikuti proses pemilu sampai akhir.” Tukas Arif Budiman tim KPU Pusat. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Grup elang mahkota teknologi (EMTEK) yang di dalamnya antara lain stasiun televisi SCTV dan INDOSIAR, mengadakan acra Emtek Goes To Campus (EGTC) di TheaterDome Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan yang diselenggarakan selama kurang lebih tiga hari dari hari selasa hingga kamis pada tanggal 25 September 2018 hingga 27 September 2018 ini disambut sangat meriah. Tidak hanya oleh mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang saja yang ikut hadir, bahkan Universitas Negeri…
  • Infokampus.news – Center for Sustainability Research and Practice University of Lahore, Pakistas menawarkan konferensi pemuda dalam ajang 2nd International Youth Summit Lahore 2018 yang diadakan di University of Lahore, Pakistan. Konferensi ini bertujuan untuk menyoroti proses yang dinamis dan berprinsip dalam mempromosikan nilai-nilai, hubungan dan institusi yang memungkinkan pemuda untuk berpartisipasi dalam kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan politik atas dasar persamaan hak dan martabat. Konferensi dimulai dari tanggal 26 November…
  • Infokampus.news -  Dalam rangka mempersiapkan tantangan Revolusi Industri 4.0 dalam bidang Pendidikan tinggi, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) siapkan strategi bidang akademik untuk hadapi Revolusi industri 4.0 Wakil Rektor I Dr. Reny Sukmawani, M.P., ini mengenai program kerja bidang akademik untuk satu tahun ke depan dengan penekanan pada Strategi Bidang akademik dalam menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0 dengan strategi yang dibahas dalam rapat koordinasi yakni penyesuaian kurikulum dengan dunia industri,…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Keris Terancam Dicoret dari Daftar Warisan Budaya Indonesia Jika Mahasiswa tak Lakukan Ini!

Keris yang merupakan salah satu masterpiece Indonesia yang telah didaftarkan di UNESCO sejak tahun 2001 mulai kehilangan pamornya. Pasalnya masyarakat...

Close