Susi Pudjiastuti himbau Maba UB Harus Manfaatkan Teknologi dengan Cerdas

Infokampus.news –   Perayaan penyambutan mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) berlangsung semarak, Selasa (15/08). Sebanyak 11 ribu mahasiswa baru mengikuti PK2MABA, dalam kesempatan ini hadir pula Menteri Susi Pudjiastuti hadir dan menghimbau Maba UB harus manfaatkan teknologi dengan cerdas.

“Perubahan teknologi seperti saat ini perlu disikapi secara ahti-hati dan bijaksana jika tidak mau tergerus dengan arus teknologi,” katanya saat memberikan kuliah tamu kemaritiman dalam kegiatan PK2MABA UB.

Beliau menagatakan, penggunaan teknologi tentunya tidak dibarengi dengan memanfaatkan teknologi lewat hal-hal yang bersifat alay atau berlebihan.

“Gunakan smartphone dengan sebaik baiknya jangan gunakan dengan hal hal yang tidak berguna seperti chating yang bersifat alay. Karena hal tersebut tidak berguna dan membaung waktu. Jika hidup kalian 70 tahun maka penggunaan smartphone akan menyia-nyiakan lima tahun hidup anda,” katanya.

Susi menghimbau pemanfaatan smartphone harus lebih smart karena smartphonenya fungsinya membuat masyarakat lebih cerdas dan semakin cerdas. Ditambahkannnya, kecerdasan teknologi saat ini mulai digunakan oleh beberapa perusahaan untuk memangkas tenaga ekrja. Sehingga nantinya job convensional akan digantikan oleh kecanggihan teknologi.

“era globalisasi membawa arus teknologi canggih sehingga seluruh stakeholder harus bersiap-siap dengan masuknya arus teknologi dan digitalisasi. Gunakan waktu kalian untuk hal-hal yang lebih baik. Tingkatkanlah kemampuan dan pengetahuan kalian lewat teknologi yang kalian miliki,” katanya.

Selain itu, dihadapan ribuan mahasiswa, Prof. Dr.Ir. Nuhfil Hanani AR., MS selaku Rektor Universitas Brawihaya mengungkapkan jika mahasiswa yang telah diterima di UB merupakan mahasiswa terbaik, mahasiswa pilihan. Hal tersebut sejalan dengan apa yang telah dicapai UB selama ini untuk meningkatkan mutu dan reputasi pendidikan.

UB termasuk dari 5 PTN pilihan Indonesia, UB juga menajdi satu satunya Universitas yang meraih prestasi kemahasiswaan di tingkat nasional, khususnya dalam kompetisi Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS). Dengan hadirnya para mahasiswa baru, diharapakan para generasi penerus ini dapat melanjutkan perjuangan dan mengukir prestasi bagi almamater di amsa depan,” ungkapnya. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
pusat bursa kerja bagi difabel
Gubernur Khofifah, Siap Rintis Pusat Bursa Kerja Bagi Difabel

Infokampus.news – Gubernur Jawa Timur terpilih Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si siap merintis program millenial Job center atau pusat

Close