SV Universitas Gadjah Mada Lakukan MOU Untuk Bekal Mahasiswa

Infokampus.news, Yogyakarta – Untuk memperkuat kompetensi mahasiswa, Sekolah Vokasi (SV) Univesitas Gadjah Mada lakukan kerja sama dengan PT. SMC Pneumatics Indonesia dan LPS Inspektor Industri Manufaktur.

MOU dilakukan Selasa (28/02) ditandatangani oleh Dekan Vokasi Univesitas Gadjah Mada. Kerja sama dengan PT. SCM Pneumatics Indonesia sendiri bertujuan untuk pendirian pusat pelatihan DTM Sekolah Vokasi (SV) Univesitas Gadjah Mada. Dan kerja sama dengan LPS Inspektor Industri Manufaktur sendiri bertujuan agar mahasiswa memperoleh sertifikasi kompeten terutama untuk Departemen Teknik Mesin.

Dr. Wikan Sakarinto selaku Dekan Vokasi Univesitas Gadjah Mada mengatakan jika nantinya lulusan dari Sekolah Vokasi Univesitas Gadjah Mada tidak hanya dibekali ijazah namun juga memiliki sertifikasi kompeten dari LPS Inspektor Industri Manufaktur.

Membangun Program D4 dan S2 Terapan

Sekolah Vokasi Univesitas Gadjah Mada juga sedang fokus dalam program terusan yang nantinya dapat mempermudah mahasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang D4 maupun S2.

“Kami bekerja sama dengan Universitas di China untuk mengembangkan D4 double degree, sementara program S2 terapan bekerja sama dengan Universitas di Singapura dan Jerman,” tegasnya. (has)

Sumber : UGM

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dorong Industri Lebih Maju, UNDIP Kolaborasi Dengan KEIN Gelar FGD

Dalam rangka mendorong industri lebih maju Universitas Diponegoro (UNDIP) menggelar pengumpulan informasi dan diskusi kelompok FGD.

Close