Tahun 2017, UB Akan Naikan Dana Reward Mahasiswa Berprestasi

Infokampus.news, Malang – Pada tahun 2017 ini, Universitas Brawijaya (UB) direncanakan akan menaikan dana reward bagi mahasiswanya yang berprestasi di ajang nasional maupun internasional. Disampaikan oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Prof Dr Ir Arief Prajitno MS, persiapan untuk menaikan sudah disusun olehnya dan tinggal diajukan ke rektor. Hal tersebut juga diakui Arief sebagai bentuk perhatian lebih dari Universitas Brawijaya kepada prestasi mahasiswanya. Karena UB sendiri percaya bahwa prestasi mahasiswa memang penting bagi kemajuan universitas.

“Saya sudah membuat draft untuk penaikan dana reward bagi para mahasiswa yang berprestasi, jadi kemungkinan akan ada penaikan. Tentunya, saya berharap kenaikannya signifikan, tapi tentu saja harus dilihat dulu prestasinya dibidang apa nantinya,” Ungkapnya.

Nominal Dana Reward Dirahasiakan, Warek III : Nanti Kampus lain Cemburu

Namun, ketika ditanyai besaran nominal atau presentase kenaikan dana reward tersebut, Arief lebih memilih untuk merahasiakannya terlebih dahulu. menurutnya, jika disampaikan sekarang yang ditakutkan nanti ada kecemburuan dari universitas lain terhadap nominal yang dikeluarkan UB bagi mahasiswanya yang berprestasi. menurutnya, yang pasti angkanya akan naik dan tentunya layak dan bisa memotivasi mahasiswa untuk lebih giat meningkatkan prestasinya.

“Untuk nominal jumlahnya saya tidak bisa bilang soalnya nanti universitas lain bisa cemburu, pokoknya naik dan tentunya layak. ini juga kan sebagai bentuk dorongan dan perhatian dari UB terhadap mahasiswanya yang berprestasi,” Ujarnya

UB Berharap Bisa Gusur UI Sebagai Kampus Berpredikat Penghasil Mahasiswa Berprestasi

Selain Itu, Arief juga berkata bahwa pada tahun 2017 ini, Universitas Brawijaya (UB) akan menggenjot prestasi mahasiswanya di ajang internasional. Disampaikannya saat ditemui diruangannya, saat ini UB sendiri sedang berlomba dengan kampus lain untuk menggenjot prestasi kemahasiswaan guna terus meningkatkan mutu universitas sendiri.

Tercatat pada tahun 2016 yang lalu, UB ada di peringkat 2 dalam bidang prestasi nasional mahasiswanya, hanya kalah dari Universitas Indonesia (UI). Hal tersebut yang mendorong Rektor untuk menggenjot prestasi mahasiswa di bidang kemahasiswaan,di tahun 2017 ini.

“Untuk itu, saat ini UB memprioritaskan program-program yang berprestasi di kancah internasional. Hal ini untuk mengejar peringkat nomer 1. Dan kami berharap dan tentunya optimis, pada pengumuman tanggal 17 agustus nanti yang akan dilakukan oleh kemenristekdikti, UB bisa menggusur UI di peringkat satu. Karena jumlah prestasi internasional yang masuk, menurut data yang kita terima itu angka prestasi mahasiswa UB yang paling banyak,” Ujarnya.

Warek Harap Fakultas Beri Perhatian Lebih Pada Mahasiswa Berprestasi

Selain itu, Arief juga sudah berbicara dengan seluruh Wakil Dekan III tentang perencanaan penggenjotan prestasi mahasiswa di tahun ini. Namun dirinya sedikit mengkritisi bahwa pemberian dana fakultas yang sangat sedikit bagi mahasiswa yang berprestasi. padahal, dana difakultas termasuk banyak untuk mensuport mahasiswa berprestasi.

“Saya sudah bicarakan dengan para WD 3 bahwa pengenjotan prestasi ini menjadi proritas di tahun 2017. Untuk itu diharap fakultas bisa lebih mensupport lagi para mahasiswanya yang berpreatasi dan tentunya pihak rektorat juga akan terus memfollow up bagi penggenjotan program mahasiswa berprestasi tersebut,” Ungkapnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Persyaratan yang Wajib Kamu Ketahui Jika Ingin Lolos IPDN 2017 !

Tahun ini IPDN 2017 hanya menerima 1689 calon siswa, untuk itu Sobat FoKus dihimbau untuk segera melengkapi persyaratan

Close