Tahun 2019 Unmer Malang Targetkan Perpustakaan 9 Fakultas Terintegrasi dan Berstandar

Infokampus.news, Malang – Diperolehnya akreditasi A dari tahun ke tahun oleh Perpustakaan pusat Universitas Merdeka Malang (Unmer Malang) membuat pihak kampus ingin memperbaiki sistem perpustakaan yang ada di 9 fakultas. Hal ini ditujukan untuk mempermudah tiap fakultas mendapatkan nilai sempurna dalam penilaian akreditasi.

Karena penilaian perpustakaan juga masuk dalam borang penilaian akreditasi fakultas.

“Kalau arah pengembangannya lebih ke arah digital. Pengembangan e-book, e journal dan yang paling penting juga data pengunjung kami ingin bisa diintegrasikan ke perpustakaan pusat.” Tukas kepala perpustakaan pusat Unmer Malang Drs. Sih Hanto saat ditemui wartawan di sela workshop Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Terbaru di Lingkungan Unmer Malang (18/12).

Banyaknya jumlah pengunjung juga termasuk dalam kriteria penilaian akreditasi perpustakaan. Target perpustakaan bisa mendapatkan akreditasi A diantaranya pengunjung berjumlah 90% dari jumlah mahasiswa dan jam operasi per minggu sedikitnya 50 jam serta beberapa syarat lainnya.

“Kesalahan dari perpustakaan di tingkat fakultas itu data pengunjungnya tidak benar-benar 100% tercatat, ada juga yang belum ada internetnhya. Nah kedepan kita integrasikan ini dan juga menyamakan sistem dengan perpustakaan pusat jadi kami akan taruh 11 staff kita untuk bergiliran datang ke fakultas-fakultas menyelaraskan pemahaman ini.” Terangnya.

Baca Juga :  Ingin Jadi Scrum Master? Tidak Hanya Andalkan Otak, Ternyata Ini Juga Penting

Selain itu programnya ini juga didukung penuh oleh Wakil Rektor I yang dalam acara ini berjanji memberikan bantuan dalam jumlah besar. “Kedepan kami akan terus melakukan penyelarasan sistem ini dan juga melakukan pelatihan-pelatihan baik di internal kampus maupun sharing dengan tim perpustakaan kampus lain.” Tutupnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *