Tahun Baru Kemenkumham Beri Pencerahan, Unikama Move On dari Masa Pahit 2018

Infokampus.news, Malang – Tahun baru 2019 Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) move on dari masa pahit yang terjadi di 2018 lalu. Pasca dikeluarkannya keputusan Kemenkumham nomor AHU-000965.AH.01.08 tahun 2018 desember lalu, saat ini ketua yayasan PPLP PT PGRI Unikama Malang yang sah dan diakui negara adalah tetap Soedjai.

Ini merupakan kado natal dan tahun baru sekaligus era kebangkitan Unikama dari masa lalu dimulai. Menilik dari tahun sebelumnya, kerugian yang ditaksir akibat konflik tersebut lebih dari angka 6,6 miliar rupiah akibat angka mahasiswa baru yang mendaftar turun drastis.

Untuk itu kali ini pihaknya tidak ingin menyia-nyiakan momen ini dan berjanji untuk lebih bekerja keras mengembalikan Unikama move on seperti sediakala.

“Untuk itu saat ini kami berbenah lagi memperbaiki kinerja kami yang sempat terbengkalai. Semua elemen sempat mandek, stagnan, tanpa terkecuali.” Ujar rektor Dr. Pieter Sahertian, M.Si., saat ditemui wartawan di rektorat Unikama (3/1).

Kedepan langkah konkrit yang akan diambil pihaknya adalah memperbaharui sarpras, kwalitas pembelajaran dan juga SDM. Pihaknya tidak ingin ada lagi tenaga pendidik yang tidak kompeten di bidangnya.

Baca Juga :  Parade Budaya Nusantara Unikama, Tak Hanya Tentang Seni Tapi Juga Kekeluargaan

“Kami akan terus berupaya agar 2019 ini mudah-mudahan bisa menjadi titik balik kami. Menjadi lebih baik dalam hal pengajaran, penelitian yang harus jauh meningkat dari sebelumnya dan kami akan terus mendorong agar mahasiswa bisa berprestasi.” Imbuh Dr. Sudi Dul Aji wakil rektor 1 Unikama.

Selain itu pihaknya juga berharap masyarakat bisa kembali mempercayakan putra putri mereka untuk berkuliah di kampus ini. Penurunan drastis peminat Unikama yang terjadi di tahun 2018 telah menjadi pelajaran berharga bagi pihanya.

“Kalau 2018 berbagai media dihiasi berita-berita yang kurang baik, kami akan bekerja keras di tahun 2019 untuk mengharumkan kembali nama Unikama dengan segudang prestasi.” Tandas Pieter (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *