Tak Hanya Juara, Tapi Juga Berbagi Ilmu Robotika

Infokampus.news, Malang – Riemza Zamronnan adalah salah satu mahasiswa berprestasi yang dimiliki Politeknik Negeri Malang (Polinema). Ia sudah beberapa kali naik podium di berbagai lomba robotika, yagn terakhir dia berhasil memperoleh juara dua dalam lomba robotika berkaliber nasional di Politeknik Negeri Jakarta pada tanggal 1 April lalu.

Tak hanya berprestasi dalam bidang robotika, Riemza dan kawan-kawannya yang tergabung dalam komunitas robotika Polinema EEPROM juga menyumbangkan ilmu mereka kepada murid-murid di berbagai sekolah.

“Kami di EEPROM tidak hanya berkonsentrasi dalam memenangkan lomba-lomba robotika. Kami juga membagi pengalaman kami tentang dunia robotika ke sekolah-sekolah di seluruh daerah di Malang Raya,” terang mahasiswa jurusan Teknik ELektronika Polinema itu.

Salah satu sekolah yang dibimbing oleh Riemza dan kawan-kawan adalah Madrasah Aliyah Negeri 1 Malang. Ia mengaku senang bisa membagikan ilmu-ilmunya tentang robotika karena dia sendiri juga mulai mendapatkan minatnya di bidang robotika sejak masih duduk di bangku SMA.

“Saya mulai tertarik dunia robotika sejak saya masih SMA. Asal mula tertariknya juga karena dulu saya dikenalkan oleh senior dari EEPROM yang membimbing saya di SMA dulu,” ujarnya.

Bercita-Cita Jadi Dosen

Riemza mengaku mulai menemukan beberapa passionnya sejak mengenal EEPROM. Tidak hanya passionnya dalam dunia robotika, ia mengaku juga menemukan passionnya untuk membagi ilmu kepada orang lain. Tidak aneh, Riemza memang memiliki cita-cita menjadi seorang pengajar suatu saat nanti.

“Saya memang bercita-cita untuk bisa menjadi seorang dosen dalam bidang saya suatu hari nanti. Setidaknya suatu hari nanti saya bisa menjadi seseorang yang bisa membagikan ilmu kepada orang lain,” ujar mahasiswa berkacamata ini saat diwawancara di sela kesibukannya mempersiapkan robot untuk kegiatan EEPROM berikutnya. (Art)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Persiapan Hingga Malam, EEPROM Polinema Raih Juara 2 E-Times

"Alhamdulillah EEPROM dapat juara 2 dan juara harapan 1 untuk lomba di PNJ kemarin kategori line follower micro, pemadam api,...

Close