Tak Hanya Mahasiswa Umum, Olimpiade Brawijaya 2017 Juga Beri Tempat Mahasiswa Difabel Untuk Ikut Berkompetisi

Infokampus.news, Malang – Ajang kompetisi olahraga dan seni terbesar di Universitas Brawijaya (UB) yaitu Olimpiade Brawijaya (OB)  kembali hadir pada tahun 2017 ini. Dalam seminggu belakangan pun telah terselenggara beberapa Cabang lomba dan pada Jumat (29/9) telah terselenggara pula kegiatan Opening Ceremony yang berlangsung di GOR Pertamina UB. Tak jauh berbeda dengan tahun lalu, Olimpiade Brawijaya 2017 kali ini masih membuka kesempatan bagi para mahasiswa difabel untuk berpartisipasi dalam ajang Olimpiade Brawijaya ini.

Panitia OB 2017 Beri Tempat Mahasiswa Difabel Untuk Ikut Berkompetisi

Diakui oleh Koordinator Acara OB Muhammad Moeslim Al-Rasyid, panita telah berkordinasi dengan  Forum Mahasiswa Peduli Inklusi (Formapi) dan Pusat Studi dan Layanan Disabilitas (PSLD) UB guna membantu para mahasiswa difabel agar bisa berkompetisi dalam ajang Olimpiade Brawijaya 2017 ini.

“Tentunya para teman-teman yang berkebutuhan khusus juga dapat ikut serta dan berkompetisi dalam kegiatan OB tahun ini,” Ungkapnya.

Tahun ini, Mahasiswa Difabel Tetap Ikut Berkompetisi

Lebih lanjut, Moeslim pun mengakui antusiasme para mahasiswa difabel terhadap penyelenggaraan ini memang sejak tahun lalu begitu besar. Dan sebagai instrumen kampus yang sangat mendukung mahasiswa difabel, sudah seharusnya penyelenggaraan olimpiade menyediakan wadah bagi mahasiswa difabel untuk ikut berkompretisi.

“Sejak tahun lalu memang sudah difasilitasi, untuk tahun lalu sebanyak 30 mahasiswa difabel yang tercatat sebagai kontingen. untuk tahun ini pun tetap ada, salah satu pesertanya kemarin itu baru saja ikut berkompetisi di cabang tenis meja,” Ungkap Moeslim.

Dalam penyelenggaraan olimpiade brawijaya tahun ini sendiri, tidak kurang dari 3000 kontingen dari seluruh Fakultas di UB akan saling berkompetisi memperebutkan sebanyak 900 medali dari 27 cabang perlombaan. Penyelenggaraan olimpiade brawijaya sendiri masih akan berlangsung hingga penutupan pada tanggal 13 oktober 2017. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apreasiasi Penyelenggaraan Olimpiade Brawijaya, Staff Kemenpora : Semoga Muncul Putra-Putri Bangsa Yang Berprestasi

Infokampus.news, Malang - Dalam sambutannya, Anggia sangat mengapresasi penyelenggaraan Olimpiade Brawijaya tahun 2017 ini.

Close