Tak Perlu Khawatir Mata Minus Saat Gunakan Ponsel, Sebab Ada APEM Buatan Mahasiswa UB Ini

Infokampus.news, Malang – Tiga Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) merancang program Aplikasi Pemelihara Mata (APEM). Tiga mahasiswa FILKOM ini adalah Uis Yudha sebagai System Analyst, Fardan Ainul sebagai Public Relation, Dan Devara Fikri sebagai Developer. Hasil Karya Tiga Mahasiswa ini berhasil lolos seleksi dan dipamerkan di acara UB IT Innovation Gathering 2016 (UBITIG 2016).

APEM merupakan aplikasi yang menjaga kesehatan mata pengguna saat sedang menggunakan laptop atau handphone. Aplikasi ini merupakan suatu terobosan untuk masa depan yang membantu kesehatan mata anak muda. Mengingat saat ini banyak anak muda yang sudah menggunakan kacamata di usianya yang masih belia.

Devara Fikri mengaku, aplikasi ini saat ini sudah masuk tahap pengembangan atas feedback dari masyarakat untuk terus diperbaiki agar nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga :

APEM ini akan menambah konten aplikasi yang lebih baik lagi, seperti peningkatan performa, lalu nantinya bisa mengecek minus mata hanya melali smartphone, dan pengecekan mata lainnya yang biasa dilakukan di dokter mata. Hal tersebut guna terciptanya pencegahan kerusakan mata oleh gadget,” ujar Devara.

Bukan hanya pencegah kerusakan mata, APEM juga mempunyai pilihan konten lain Seperti Eye Test, yaitu pengguna bisa melakukan pengecekan mata hanya menggunakan smartphone mereka, Eye Therapy guna melakukan peregangan serta perileksan mata saat aktif menggunakan gadget.

Sementara waktu APEM dapat di Download melalui web tahutelorcommunity.com. Kedepan, ketiga mahasiswa filkom ini akan terus berbenah supaya tersedia di Google Play Store dan dapat dinikmati semua pengguna.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu Larasati

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Aplikasi Android Terbaik Untuk Mahasiswa yang Aktif Belajar!

Selain itu, mahasiswa dapat menemukan banyak alat dan aplikasi android terbaik untuk mahasiswa yang akan meningkatkan produktivitas mereka

Close