Tak Perlu Minder! Ini 6 Pilihan Negara Studi Bagi yang Tidak Jago Bahasa Inggris

Infokampus.news – Studi ke luar negeri merupakan impian pelajar, guna mencicipi bangku kuliah di negeri lain. Namun, kadangkala kesempatan tersebut tidak mudah dicapai karena ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, lulus dalam bahasa Inggris salah satunya. Bagi kalian yang saat ini bermimpi untuk bersekolah ke luar negeri namun belum mahir dalam bahasa Inggris. Berikut 6 pilihan negara studi bagi yang tidak jago bahasa Inggris . Simak yuk!

Baca Juga:

1. Perancis

Perancis adalah sebuah negara yang memang terkenal besar sejak berabad-abad lalu. Tak hanya di bidang ekonomi, keamanan, dan hukum, pemerintah Perancis juga menaruh perhatian besar di bidang pendidikan.

Perancis sangat cocok bagi pelajar internasional yang tidak jago bahasa Inggris. Pada dasarnya, pelajar didorong untuk mahir dalam berbahasa Perancis, paling tidak memenuhi standar level bahasa untuk pelajar asing, yakni mencapai standar B2 yang bernama DELF B2.

2. Rusia

Negeri Beruang Merah ini menawarkan beragam beasiswa untuk pelajar internasional yang berprestasi. Kebanyakan, universitas di Rusia memberikan waktu satu tahun untuk mempelajari bahasa Rusia bagi pelajar internasional.

3. Jerman

Jerman menarik minat banyak pelajar internasional karena kualitas universitas dan biaya yang relatif murah. Universitas di Jerman kebanyakan menuntun pelajar internasional untuk belajar dan mahir dalam bahasa Jerman.

Program studi yang ditawarkan kebanyakan berbasis bahasa Jerman. Karena baik untuk bicara dengan petugas negara, maupun untuk bersosialisasi dengan orang Jerman kemampuan bahasa Jerman harus diandalkan. Selain itu dalam pekerjaan, kemampuan berbahasa Jerman sangat diperhitungkan.

4. Tiongkok

Pelajar internasional berbondong-bondong pergi ke Tiongkok untuk duduk di bangku kuliah. Negeri ini tidak mensyaratkan seseorang untuk mahir dalam bahasa Inggris karena hampir seluruh bidang di Tiongkok berbasis bahasa Tiongkok itu sendiri. Maka, tidak heran Tiongkok menjadi destinasi paling laris setiap tahunnya bagi pelajar internasional.

5. Turki

Tak perlu sulit-sulit belajar bahasa Inggris, sebagian universitas di Turki tidak mengharuskan mahir dalam bahasa Inggris. Sebaliknya, universitas di Turki menyediakan kelas kursus bahasa Inggris selama setahun. Namun, mayoritas tetap menggunakan bahasa Turki.

6. Korea

Kamu tidak harus mahir dalam bahasa Inggris. Negeri Ginseng ini memberikan beragam program bagi pelajar internasional untuk mencicipi bangku kuliah di Korea. Program tersebut antara lain pertukaran pelajar, double degree, dan summer program dalam bentuk beasiswa dari Pemerintah Korea.

Pemerintah Korea menawarkan beasiswa hanya mensyaratkan usiamu tak lebih dari 25 tahun untuk S1 dan 40 tahun untuk S2/S3. IPK juga harus di atas 3.0. Karena kamu tak harus mahir bahasa Inggris, lebih baik kamu sudah memiliki skill bahasa Korea.

Itulah 6 negara pilihan studi bagi mahasiswa yang tidak jago bahasa inggris. Jadi, jangan ragu untuk melangkah meraih mimpi di luar negeri. Persiapkan dirimu sebaik mungkin ya! (FA)

Sumber: INDBeasiswa

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja PT Epson Indonesia, Gabung Yuk!

Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan PT Epson Indonesia kembali membuka lowongan kerja.

Close