Taklukan Brawijaya, Tahun ini Gadjah Mada Rebut Juara Umum PIMNAS ke-31

Infokampus.newsUniversitas Gadjah Mada berhasil Taklukan Universitas Brawijaya pada ajang PIMNAS ke-31 yang diselenggarakan di Yogyakarta dan  meraih gelar juara umum pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 29 Agustus – 1 September 2018. Gelar tersebut diperoleh UGM setelah melalui perhitungan dewan juri PIMNAS dengan mendapat perolehan medali sebanyak 10 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Hal itu masing-masing didapat dari dua kategori yang dinilai yaitu poster dan presentasi.

Untuk kategori poster, UGM berhasil meraih 3 emas, q perak dan 3 perunggu. Tiga medali emas disumbang oleh tim PKM-PSH, PKM-KC, dan PKM-M. Satu medali perak disumbang oleh PKM-M. Tiga medali perunggu didapat dari PKM-PE 2 medali, dan PKM-M 1 medali.

Untuk kategori presentasi, UGM memperoleh 7 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Tujuh medali emas masing-masing disumbang oleh PKM-PSH 1 medali, PKM-PE 2 medali, PKM_KC 1 medali, PKM-K 1 medali, PKM-M 1 medali dan PKMGT 1 medali. Dua medali perak disumbang oleh PKMPE dan PKM-G. Terakhir du medali perunggu diraih oleh PKM-PE dan PKM-M.

Dengan perolehan tersebut, UGM berhak menyandang gelar sebagai juara umum mengalahkan Universitas Brawijaya pada posisi ekdua,m dan Universitas Diponegoro pada posisi ketiga. Hal ini sekaligus membuat UGM berhak menyimpan kembali pial bergilir PIMNAS yang tahun sebeloumnya diraih UB.

Gelar kali ini merupakan yang keenam kalinya UGM menajdi juara umum PIMNAS. Hal itu setelah gelaran sebelumnya pada tahun 2006,2007,2010,2011,dan 2014. Dengan gelar ini, UGM menyamai rekor UB dengan sama-sam memperoleh predikat juara umum PIMNAS sebanyak enam kali. (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Wishnucitra Climbing Competition IV
Sambut Dies Natalis ke-43, UNIKAMA Gelar Wishnucitra Climbing Competition IV

Infokampus.news, Malang – Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke 43 tahun Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) menyelenggarakan serangkaian acara diantaranya gelar

Close