Taklukkan Malaysia, Mahasiswa UNY Raih Medali Emas di SEA Games 2017

Infokampus.news – Menjadi perwakilan untuk bertarung disebuah kompetisi adalah hal yang sangat membanggakan, apalagi menjadi salah satu dari sekian banyak peserta yang mewakili negara. Berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional adalah tanggung jawab besar yang sudah semestinya dilakukan dengan maksimal.

Indonesia menjadi salah satu negara yang diperhitungkan dalam ajang se-Asia Tenggara ini, pasalnya atlet-atlet perwakilan Indonesia memiliki segudang pengalaman dan prestasi di bidang olahraga. Atlet-atlet muda terbaik dipilih untuk bertarung melawan negara-negara lain diajang bergengsi ini.

Prima Wisnu Wardhana, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, yang menjadi perwakilan di ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia. Tidak hanya Prima Wisnu Wardhana, Sri Yanti juga berhasil mengawinkan kemenangan pada nomor ‘compound’ individu putri.

Persembahan Terbaik, Medali Emas Untuk Indonesia

Tidak tanggung-tanggung, Prima Wisnu Wardhana berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2017, sebuah kebanggan yang sangat besar bagi Indonesia khususnya keluarga besar Universitas Negeri Yogyakarta. Meraih medali emas di cabang panahan nomor compound perorangan putra bukan hal yang mudah, sebelumnya harus mengalahkan Mohd Juwaidi Mazuki perwakilan dari Malaysia dengan skor 145-144 di Synthetic Turf Field, National Sports Council, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

“Kami berharap keberhasilan meraih prestasi internasional dapat membawa Universitas Negeri Yogyakarta semakin berkualitas,” ujar Prima Wisnu Wardhana.

Sumber : https://www.uny.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa UNNES Sabet Kemenangan di Kejuaraan Beach Woodball World Cup Championship 2017

Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil menoreh prestasi di Kejuaraan Beach Woodball World Cup Championship 2017

Close