Talkshow Digitalk : Potensi naik, Mahasiswa Jangan Takut Buat Start Up Digital

Infokampus.news, Malang –  Keluarga besar mahasiswa sistem informasi (KBMSI), Universitas Brawijaya (UB) hari ini menggelar Talkshow Digitalk dengan mengangkat tema “Creative Expression iN Digital Era. Talkshow yang di laksanakan di aula hotel UB ini menghadirkan beberapa pembicara yang merupakan pelaku dan pakar start-up digital, fiantaranya CEO Gum Code Zulfiar Ryanda dan Director PT. Adicipta Inovasi Teknologi (Adins) Ricky Suryo Utomo.

Ini Tips Dari CEO Gumcode Terkait Potensi Start-Up Mahasiswa

Sebagai salah satu pelaku dari kalangan mahasiswa langsung, Zulfiar Ryanda mengatakan di era saat ini peluang untuk memulai start-up digital sangat lah besar. Yang terpenting dari produk mahasiswa nantinya adalah mengedepankan inivasi kebaruan serta komitmen yang tinggi untuk mengrmbangkan start-upnya tersebut.

Baca Juga:

“Momennya saat ini bagus sekali karena investor sedang banyak menvari produk digital yang unik. Tetapi perlu diingat, untuk memulai start-up digital haruslah tau kemana produknya nanti akan di pasarkan. Karena kebanyakan kesalahan mahasiswa adalah mereka tidak tahu sasaran dan pasar dari produk yang mereka buat,” Ungkap mahasiswa SI tersebut.

Luput Dari Radar Pemerintah, Potensi Start-Up Justru Tumbuh Pesat

Lebih lanjut, Director Adins Ricky Utomo mengungkapkan pertumbuhan start-up digital ini memang suatu peristiwa yang bisa dikatakan fenomenal. Karena selama ini start-up digital sama sekali tidak masuk radar pemerintah, yang berarti prrtumbuhan start-up digital hanya mengandalkan market.

“Ini membuktikan potensi start-up sangatlah besar. Hal tersebut juga yang akhirnya pemerintah membuka mata pada produk-produk start-up saat ini. Itulah kekuatan dari era trknoligi saat ini yang bisa di aplikasikan dalam program start-up digital,” Ujar Ricky.

Penulis : Ucha

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Bentuk solusi dari permasalahan masyarakat, ini tujuan star up digital
Bentuk Solusi Dari Permasalahan Masyarakat, Ini Tujuan Star Up Digital

Start-Up digital ternyata tidak hanya menyentuh bidang ekonomi dan terubtuk profit saja, salah satu bukti nyatanya start-up dengan nama Kok...

Close