Tampil di Jatim Specta Carnival 2017, Tim Reog Ponorogo UB Tuai Decak Kagum Masyarakat Malang

Infokampus.news, Malang – Kegiatan pawai seni budaya Jawa Timur yang digelar di sepanjang jalan Simpang Balapan, Malang, Sabtu (7/10) berlangsung secara megah dan meriah. Para penampil yang mengusung tema budaya tersebut mengundan animo seluruh warga Kota Malang. Dalam pawai yang bertajuk “Jatim Specta Carnival 2017” tim Reog Ponorogo Unitantri Universitas Brawijaya (UB) menjadi salah satu penampil yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Penampilan Tim Reog Ponorogo UB Undang Decak Kagum Warga Malang

Tim Reog Ponorogo UB berhasil membawakan gerak tarian dan pertunjukan yang apik dan mengundang decak kagum. Keelokan, keindahan harmoni penari berkuda jathilan bersamaan dengan kelincahan bujang ganong serta kekompakan pasukan warok terus memukau para penonton, Para penonton yang hadir pun ramai-ramai ingin mendokumentasikan pertunjukan tersebut. Di akhir pertunjukan tim reog Universitas Brawijaya Malang ini disambut tepuk tangan panjang penonton. Tim Reog UB sendiri terpilih sebagai pemenang festival Reog Nasional  2017 pada bulan September lalu.

Pawai Seni Budaya di Malang Berlangsung Meriah

Kegiatan Pawai Jatim Specta 2017  ini menjadi salah satu pertunjukan khas seni dan budaya yang ditampilkan oleh berbagai daerah-daerah di Indonesia. Hampir 30 daerah yang tersebar di Indonesia ikut memeriahkan kegiatan yang diprakarsai oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Keragaman budaya ditampilkan dengan cukup unik dan tematik lewat tari-tarian, alunan musik daerah hingga sajian kemegahan pawai budaya yang dikemas serba spektakuler.

Kota Malang cukup berbangga hati dengan ditunjuknya oleh Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata sebagai tuan rumah pagelaran seni tersebut. Dengan menampilkan tema “Pesona Topeng Nusantara”, ratusan seniman dan penari daaerah Malang ikut menyuguhkan penampilan terbaik mereka. Mulai dari perkusi, keroncong, campursari sampai Sendra Tari Sukartaji yang khas dengan tarian topengnya

” Tema Pesona Topeng Nusantara dipilih sebagai branding Kota Malang yang memiliki keanekaragaman budaya topeng. Kelestarian budaya kota Malang sediri memang tidak bisa lepas dari topeng, mulai kerajinan tangan hingga tari-tariannya,” ujar Sinarto selaku Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur. (uch)

 

Sumber : HUMAS UB

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa UNAIR Lakukan Social Action Untuk Kembangkan Potensi Masyarakat di Pesisir Pantai Kenjeran

Economy Week (E-week) kembali hadir, kegiatan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga

Close