Tampil Percaya Diri, Gunakan 5 Bahan Alami ini untuk Hilangkan Komedo

INFOKAMPUS.NEWS – Sering tampil tidak percaya diri karena memiliki komedo? komedo merupakan kumpulan minyak, sel kulit mati, dan kotoran yang bercampur dan tersumbat di pori-pori wajah.

Komedo terbagi menjadi dua jenis yakni komedo putih yang disebabkan tertutupnya permukaan oleh lapisan kulit warnanya menyerupai warna kulit. sementara jenis lainnya adalah komedo hitam, komedo yang terpapar oleh udara yang akan merubah warnanya menjadi coklat atau kehitaman.

daripada membiarkan kulit wajah semakin memburuk, berikut cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah di dapur kita, apa saja?

Membuat scrub dengan gula pasir dapat menjadi cara menghilangkan komedo yang tepat. kok bisa? iya, tekstur gula yang berbutir dapat memberikan efek srub yang mampu mengangkat sel kulit mati. Glukosa yang terkandung dalam gula juga bermanfaat melembutkan kulit.

Bagaimana caranya? larutkan dengan tetes air atau diganti dengan minyak zaitun atau madu. pemakaian cukup diaplikasikan pada area hidung dan diamkan selama 10 menit silahkan di bilas.

Baca Juga :  Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro Tahun 2020/2021

Kalian perlu tahu, nutrisi dalam telur dapat menghaluskan dan menghambat penuaan kulit. putih telur dapat mengangkat lemak dan sel kulit mati penyebab komedo. bahan ini bisa menjadi masker wajah yang jika selesai dioleskan, diamkan sekitar 15 menit dan bilas.

Tidak hanya untuk menemani kalian saat senja, kopi bisa menjadi primadona untuk perawatan kecantikan yang ampuh. ampas kopi dapat menjadi scrub yang dapat mengangkat komedo dan kafein dalam kopi baik untuk peremajaan kulit.

Usapkan amaps kopi di area hidung, gosokaan perlahan, hingga masuk ke pori-pro dan mengangkat komedonya, lalu bilas dnegan air bersih.

Cuka apel mampu menuntaskan jerawat dan masalah kuliy lainnya, menghilangkan komedo juga dapat teratasi oleh bahan ini. cuka apale dnegan sifat antiseptiknya dapat membersihkan pori-pori dari kotoran dan bakteri, gunakan cuka apel seperti memakai toner di wajah, tapi cukup lakukan 3 kali dalam seminggu ya.

Siapa bilang baking soda hanya dibutuhkan ketika membuat kudapan saja? bahan dapur ini ternyata mampu menghilangkan komedoh loh Sobat FoKus!

Baca Juga :  Perbedaan Bekerja di Startup dan Corporate, Kamu Pilih Mana?

campurlah baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta dan dioleskan ke area wajah yang berkomedo, gosok secara halus dan bilas dengan air hangat. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *