Tanamkan Nilai Tradisi Pada Mahasiswa, UMM Gelar Nobar

Infokampus.news, Malang – Film merupakan salah satu bentuk kesenian yang dengannya dapat terekam beragam jejak kegiatan suatu bangsa. Indonesia sebagai negeri yang kaya akan budaya serta kreativitas masyarakatnya turut ambil serta dalam perkembangan film di dunia.

Hal ini lah yang membuat pihak kampus UMM mengelar nonton bareng hari ini, yaitu diskusi nonton bareng (nobar) ‘Sepatu Dahlan’ bersama Aktor Donny Damara di Teathre Dome Universitas Muhammadiyah Malang.

“AFI 2016 memberikan apresiasi terhadap insan dan karya film Indonesia berbasis nilai budaya, kearifan lokal dan pembangunan karakter bangsa, harus diikuti dengan program-program sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar semakin mencintai film-film Indonesia yang memiliki muatan nilai positif. Dengan AFI, kami berharap para pembuat film di Indonesia dapat terus memacu diri dan berkreasi menuangkan ide-ide positifnya untuk bersama-sama membawa Indonesia lebih maju lagi.” Ungkap salah satu panitia acara nobar hari ini.

Baca Juga :

Nonton bareng ini memberikan dampak khusus pada mahasiswa, bahwa doktrin juga bisa diberikan dalam bentuk film. Harapan lebih lanjut pada mahasiswa agar mereka dapat memilah dan memilih baik buruk tradisi atau nilai yang diusung dalam sebuah film. (pus)

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ribuan Maba, Serbu Lapangan Rektorat Dalam Acara Open House LKM UB

Infokampus.news, Malang - Ribuan mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) tahun ajaran 2016/2017 menyerbu lapangan rektorat dalam acara Open House LKM

Close