Tandatangani MoA dengan Guangxi Normal University, Wakil Rektor 4 UM Inginkan Kerjasama Dengan Konsep Yang Tegas

Infokampus.news, Malang – Pagi ini Rabu, (7/6) UM tandatangani MoA dengan Guangxi Normal University untuk program pertukaran mahasiswa “3+1”. Dalam acara ini, Wakil Rektor 4 Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. I Wayan Dasna menuturkan ingin membangun kerjasama yang lebih terprogram dalam kerjasama kali ini.

Ia menjelaskan sebenarnya kerjasama dengan kampus GXNU ini sudah berlangsung sejak lama, namun kerjasama yang dilakukan belum terprogram dengan struktur yang tegas.

“Pertukaran dulu ada yang 6 bulan ada yang 1 tahun, masih belum terprogram lalu jumlahnya juga belum terprogram. Kami berharap kerjasama kali ini dan selanjutnya lebih terprogram,” Tukasnya.

UM Juga Inginkan Tandatangani MoA Dengan Guangxi Dengan Goal Jelas Yang Akan Didapat Oleh Program Mahasiswa Pertukaran

Ia juga menyebutkan, beberapa kerjasama lain yang diharapkan ada pada program ini, yakni jumlah sks dan juga program yang akan ditempuh mahasiswa saat berkuliah di Universitas tujuan nantinya.

“Misal mahasiswa ini nanti ambil program reguler atau double degree dan juga berapa SKS yang nanti akan mereka jalani setelah berkuliah di kampus tujuan.” Tambah dia.

Selain itu Profesor Han Ming, Director, Education Center for Overseas Students dari Guangxi Normal University menjelaskan untuk saat ini memang belum ada peraturan yang sudah terprogram terkait hal yang disampaikan oleh Wakil Rektor 2. Untuk itu saat ini tujuan mereka selain penandatanganan MoA, mereka juga akan mendiskusikan perihal tersebut dengan pihak UM.

“Maka dari itu sekarang kami datang untuk dialog dan berdiskusi dengan pihak UM.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 Hari Menyambut Puasa, Kampus Ini Gelar Gebyar Ramadhan

Banyak cara untuk mengisi kegiatan Ramadhan, bisa dengan mengadakan berbagai acara maupun melakukan aktivitas ibadah bersama

Close