Tangkal Perpecahan , UNMER Malang Ajak Para Mahasiswa Baru Deklarasi Kebangsaan Dalam PKKMB UNMER 2017

Infokampus.news, Malang – Hari ini total sebanyak sekitar 2.300 orang mahasiswa baru mengikuti rangkaian PKKMB UNMER 2017 yang digelar di balai merdeka Universitas Merdeka Malang. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya para mahasiswa dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru tahun ini diajak melakukan deklarasi antar suku, ras dan agama dalam pembukaan yang digelar hari ini (18/9).

Sebanyak 3 poin penting dimasukkan dalam isi deklarasi ini, yakni para mahasiswa baru harus berjanji menjaga kehidupan beragama berbangsa dan bermasyarakat berdasarkan pancasila dan UUD 1945, sanggup menciptakan suasana yang kondusif, damai, menghargai suku, agama, dan ras guna menjaga persatuan dan keutuhan NKRI, serta menolak segala bentuk paham radikalisme yang mengatasnamakan agama yang dapat mengancam serta menimbukan perpecahan di masyarakat khususnya di kampus UNMER.

Deklarasi Dalam PKKMB UNMER 2017 Adalah Hal Serius, Diharapkan Mampu Menjadi Benteng Diri Mahasiswa Dari Segala Bentuk Perpecahan

Dengan kondisi negara yang sedang kacau ini, kampus UNMER berharap para mahasiswa tetap membentengi diri sendiri dari segala bentuk konflik. Salah satu implementasi tersebut harus diwujudkan lewat pergaulan dalam kawasan kampus.

“Memang hingga saat ini belum ada konflik seperti di luaran sana, namun kami ingin agar mereka mampu menjaga keberagaman dan kebhinekaan. Kami juga selain itu ingin lebih mendorong mereka untuk aktif berprestasi,” tukas rektor UNMER  Prof.Dr.Anwar Sanusi,SE.,M.Si.

Pihaknya berharap para mahasiswa baru ini menjadi insan yang berprestasi, unggul dan juga memiliki karakter kebhinekaan yang tinggi.

“Peringkat kami juga sudah baik nomer dua di Malang, harus lebih ditingkatkan lagi.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ILOT Award Beasiswa S1 Bergengsi ke Kanada, Berminat?

Kanada kembali membuka kesempatan beasiswa internasional bagi siswa berprestasi. Beasiswa S1 yang ditawarkan melalui skema ILOT Award.

Close