Tanoto Foundation Serahkan Beasiswa Pada 33 Mahasiswa Terpilih Dari UGM

Infokampus.news – Menjadi mahasiswa berprestasi merupakan sebuah kebanggaan, namun menjadi mahasiswa berprestasi dan mendapatkan beasiswa adalah prestasi yang menghasilkan. Kamis (31/08) bertempat di ruang Multimedia Universitas Gadjah Mada 33 mahasiswa resmi menerima beasiswa pendidikan dari Tanoto Foundation.

Dr. Senawi, M.P selaku Direktur Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada dan Tonny Victor H.H selaku Head of Scholarship Tanoto Foundation Program turut hadir dalam acara penerimaan beasiswa pendidikan tersebut. Dr. Senawi, M.P mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation yang telah memberikan beasiswa ini. Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian para mitra, seperti Tanoto Foundation kepada NKRI untuk mencerdaskan bangsa.

“Mahasiswa Universitas Gadjah Mada selalu mencari terobosan untuk bisa berkontribusi membangun negeri dengan mencari dan mengatasi masalah masyarakat, dan itulah yang dibutuhkan NKRI saat ini,” ujarnya.

“Setiap tahunnya sebanyak 30 persen mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi. Oleh karena itu, Universitas Gadjah Mada senantiasa mencari dan mengajak banyak mitra untuk peduli terhadap pendidikan,” ungkapnya.

“Selain dengan Tanoto, dengan Taher Foundation kita bersiap meluncurkan beasiswa yang sangat baru, satu-satunya di perguruan tinggi yaitu beasiswa unggulan khusus. Beasiswa yang membebaskan dari biaya pendidikan, asrama dan lain-lain karena kami ingin melahirkan generasi pemimpin-pemimpin Indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

33 Mahasiswa Terpilih Sudah Mengikuti Proses Seleksi

“33 mahasiswa penerima beasiswa National Champion Scholarship dan Regional Champion Scholarship dari Tanoto Foundation ini sebelumnya telah diseleksi sejak bulan Desember 2016 dan jumlah ini merupakan penerima beasiswa terbanyak dibanding perguruan tinggi-perguruan tinggi lain mitra Tanoto Foundation,” ungkap Tonny Victor H.H.

“Tanoto Foundation juga memberikan beasiswa khusus untuk siswa-siswa SMA dari pedalaman Sumatra Utara, Riau dan Jambi yang berhasil masuk menjadi mahasiswa Universitas Gadjah Mada. Ditambah lagi, perusahaan-perusahaan mitra Tanoto Foundation juga menyekolahkan 4 siswa untuk kuliah dan nanti diharapkan menjadi pegawai di perusahaan-perusahaan tersebut,” jelasnya.

“Jadi total sebenarnya ada 39 penerima beasiswa yang kita sekolahkan di Universitas Gadjah Mada,” imbuhnya.

Para mahasiswa penerima beasiswa National Champion Scholarship dan Regional Champion Scholarship dari Tanoto Foundation akan menerima beasiswa sejak melakukan tandatangan hingga semester 8. Mahasiswa penerima beasiswa untuk Program S1 maksimal sebesar  5 juta per semester dan untuk mahasiswa S2 maksimal sebesar 15 juta per semester. (has)

Sumber : ugm.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jalin Relasi Internasional, UNNES Kirimkan Mahasiswa di Ajang The 28th International Youth Forum

Membangun relasi dengan banyak orang tentunya memiliki banyak sekali keuntungan, tidak hanya relasi dengan lingkup nasional, berelasi dengan lingkup internasional

Close