Tantangan Zaman Makin Tinggi, Polda Jatim Beri Mahasiswa UNIDHA Solusi Paling Jitu

Infokampus.news, Malang – Setelah beberapa kampus di Jawa Timur, hari ini (14/12) Kabag Bin Opsnal Binmas Polda Jatim, AKBP Dr. Dody Eko W giliran memberi materi revolusi mental untuk jawab tantangan zaman pada para mahasiswa UNIDHA Malang. Ia mengatakan revolusi mental program nawacita yang digagas oleh presiden RI Joko Widodo ini sangatlah penting. Seiring dengan perubahan jaman, solusi untuk menjawab berbagai problem juga harus terus dikembangkan.

“Kita akan buka pemikiran tentang situasi masyarakat kekinian (re:saat ini), bagaimana mindset bangsa yang pancasilais, kepribadian bangsa yang diakui dan kebenarannya dan dilaksanakan.” paparnya saat ditemui wartawan.

Problem bangsa sendiri saat ini sudah sangat kompleks. Aparat, pemerintah maupun masyarakat tidak bisa hanya fokus pada satu masalah saja, padahal masalah lain juga tidak kalah merusaknya. “Problem sekarang ini sangat simultan ya artinya tidak bisa hanya fokus satu saja misal terorisme, padahal narkoba juga tidak kalah merusak bangsa dan pemuda. Ini semua bisa makin merusak situasi, kalau kita menanganinya setengah-setengah, akan terpuruk kita.” ujarnya menjelaskan.

Polda Jatim Himbau Kampus dan Sekolah Membuat Berbagai Kegiatan Bermanfaat Selaras dengan Program Nawacita

Disisi lain ia berharap perguruan tinggi Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur mampu membuat berbagai kegiatan berkwalitas demi menunjang situasi ini. “Meskipun kenyataannya 70% aktivitas itu di luar sekolah atau kampus, maka jadikan 30% ini kegiatan yang berkonsep strategis yang mampu mempengaruhi 70% lainnya ini.” tambahnya.

Selain itu Dody berharap semua elemen bangsa bekerja sama di bidang masing-masing untuk mengatasi berbagai permasalahan yang menggoyahkan persatuan bangsa Indonesia ini. Flashback kembali mulai masa masa kejayaan Indonesia sejak jaman kerajaan Sriwijaya silam ia mengatakan ‘gangguan’ pasti ada, namun dengan perjuangan rakyat bersama sama menuntaskan ‘permasalahan’ maka Indonesia akan kembali berjaya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
International Student Day, Ajang Perkenalan Mahasiswa Asing di UB

Infokampus.news - International Office Universitas Brawijaya (UB) bekerja sama dengan AIESEC UB baru saja menggelar International Student Day. Acara ini

Close