Tantowi Yahya Bahas Indonesia Emas 2045 di Universitas Ma Chung

INFOKAMPUS.NEWS – Universitas Ma Chung menggelar Kuliah Tamu pada Rabu, 19 Februari 2020 yang bertemakan “Peran Millenial Memasuki Era Indonesia Emas 2045” (100 tahun INDONESIA MERDEKA). Pada kesempatan ini, Universitas Ma Chung memboyong H.E. Tantowi Yahya (Duta Besar Keliling Republik Indonesia untuk Pasifik (Selandia Baru, Tonga, dan Solomon Islands).

Kuliah Tamu Universitas Ma Chung

Melalui Kuliah Tamu, Universitas Ma Chung berkontribusi nyata dalam upaya  membentuk karakter para remaja dan pemuda yang kelak menjadi pemimpin masa depan, Kegiatan ini ditujukan agar generasi milenial memahami dan ikut berperan aktif dalam pembangunan kualitas SDM.

Tantowi Yahya Beri Kuliah Tamu Universitas Ma Chung

Dalam kuliah tamu ini, hadir pembicara yaitu Bp. Tantowi Yahya, yang merupakan duta besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru dan dihadiri oleh 500 orang yang terdiri atas Perwakilan YHBS (Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera) Ma Chung, dosen dan staf, OSIS sekolah mitra, Lembaga Kemahasiswaan, serta mahasiswa mata kuliah Kewarganegaraan di Universitas Ma Chung.

Kuliah Tamu Universitas Ma Chung

“Kuliah tamu menghadirkan orang yang sangat berpengalaman di bidangnya, sedangkan dosen memberikan materi berdasar pembacaan buku dan literatur. Maka, dengan adanya kuliah tamu ini, baik mahasiswa maupun siswa dapat memahami kaitan antara teori yang diajarkan di kelas dengan apa yang terjadi di dunia nyata,” jelas Rektor Universitas Ma Chung, Assoc. Prof. Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si.

Baca Juga :  10 Skill Fresh Graduate yang Harus Dimiliki, Memudahkan Untuk Diterima Kerja

Berdasarkan latar belakang tersebut, Universitas Ma Chung menyelenggarakan kuliah tamu yang akan banyak membahas peran generasi millenial dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa mendatang, khususnya memasuki usia 100 tahun NKRI.

Kegiatan ini banyak memberikan pesan bagi generasi muda. “Banyak yang bilang generasi millenial saat ini keinginannya serba instan, tidak punya daya juang, dan tidak punya orientasi yang jelas. Padahal anak-anak muda sekarang ini sudah mendapatkan fasilitas yang jauh lebih baik dibanding zaman saya dahulu. Untuk itu, penting bagi generasi millenial mengikuti acara seperti ini agar nantinya dapat berkontribusi bagi nusa dan bangsa” ungkapnya.

Saat memberi Kuliah Tamu, sesekali Tantowi Yahya yang juga pandai menyanyi ini, menyanyikan lagu-lagu andalannya seperti Janji Suci. Ia juga memotivasi mahasiswa untuk semangat mencapai kesuksesan.

Indonesia Emas 2045 menjadi impian besar untuk menyelesaikan masalah-masalah mendasar negeri serta membentuk Indonesia yang mampu bersaing dengan bangsa lain. Kunci untuk mewujudkan hal ini adalah kualitas SDM, yang dapat dibentuk melalui pendidikan. Sehingga apabila pendidikan Indonesia berlangsung dengan baik maka akan lahir generasi emas bangsa. Visi Indonesia 2045 memiliki empat pilar utama yang digunakan sebagai bahan acuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa demi mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian menjadi acuan setiap langkah pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan. (Rls/Rfl)

 

Baca Juga :  Ghost Writer 2 Akan Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 21 Juli 2022, Simak Sinopsisnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.