Tawarkan Jasa Penerjemah 9 Bahasa, Mahasiswa UM Raih Juara Nasional!

Infokampus.news, Malang – Dalam acara expo mahasiswa wirausaha se-Indonesia yang digelar di Universitas Brawijaya (UB), Malang, salah satu stan milik Universitas Negeri Malang (UM) berhasil menarik perhatian para juri. Stan milik 3 mahasiswa Aulia, Dian dan Umar dari Fakultas Sastra UM ini mengambil program penelitian wirausaha di bidang jasa penerjemahan atau translation yang berhasil menyabet juara ke 3 dari 100 perguruan tinggi se-Indonesia.

“Awalnya kami ikut Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), coba mengajukan proposal dan diterima. Tapi sebenarnya kami pribadi sih hampir 2 tahun terakhir memang kami merintis usaha jasa penerjemah ini,” ujar Aulia saat ditemui infokampus di sela kesibukannya.

Baca Juga :

Baru Namun Dikemas Efisien, Trusted, dan Tersedia Banyak Bahasa

Usaha yang mereka rintis sejak Januari 2014 silam ini diberi nama “Kantor Jasa Penerjemah Malang” yang sampai saat ini sudah memiliki badan hukum dan juga menyediakan terjemahan hingga 9 bahasa. Yakni Bahasa Inggris, Arab, Mandarin, Jepang, Korea Jerman, Belanda, Rusia dan Indonesia.

“Bahasa yang tidak dipelajari di Malang seperti Rusia, kami ambil mahasiswa UI freelance di tempat kami,” paparnya.

“Untuk harga kami memang agak mahal tapi worthed kok, karena kami pentingkan kualitasnya memang agar si penerjemah kami senang pelanggan juga dapat hasil terjemahan yang maksimal dari penerjemah,” imbuh gadis manis ini.

Perusahaan yang mereka rintis ini awalnya hanya berbentuk online saja, namun seiring berjalannya waktu sudah memiliki kantor dan pelanggan mulai menyebar dan merambah ke seluruh Kota Malang bahkan Indonesia.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UKM Seni Religi UB Bangkitkan Kesenian Religi Lewat Festival

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Religi Universitas Brawijaya (UB) menggelar salah satu program kerja terbesar mereka yaitu Festival Seni Religi...

Close