Tegas, Ini Kiat UB Atasi Mahasiswa Molor

Infokampus.news, Malang – Hampir setiap Universitas membuat kebijakan yang cukup ketat mengenai mahasiswa ‘molor’ atau mahasiswa yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menyelesaikan masa studinya. Universitas Brawijaya adalah salah satunya, wakil Rektor 1 UB Prof. Dr. Ir. Kusmartono ditemui di kantornya menjelaskan tentang regulasi masalah satu ini.

“Kami ada batasnya memang, kalau batas itu dilewati ya nanti sistem akan otomatis menghapus data siswa itu,” tukasnya pada tim infokampus.news.

Pada Sistem Akademik Mahasiswa (SIAM UB) pihak kampus akan langsung menghapus data dari pemilik akun tersebut jika sudah melebihibatas mada studi, sehingga mahasiswa pemilik akun tidak bisa lagi mengakses sistem akademik miliknya.

“Otomatis tidak bisa diakses, nanti kita akan keluarkan semacam surat pernah kuliah disini. Bisa dibuat kerja, tapi kalau dia mau lanjut kuliah, biasanya kampus swasta mau terima mereka dengan sistem transfer gitu,” tambahnya.

Sistem Sudah Lama Berlaku di UB

Menurut Kusmartono, sebenarnya peraturan ini sudah berlaku cukup lama di kampus UB, jadi pihak kampus merasa tidak perlu memanggil orang tua mahasiswa yang bersangkutan seperti yang dilakukan beberapa kampus di kota Malang.

“Itu sudah lama sekali berjalannya, tidak harus memanggil orang tua mahasiswa.” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beasiswa Dokter Spesialis 2017 dari Pemerintah

Pendaftaran beasiswa pendidikan dokter spesialis kini memasuki periode tahun 2017 yang ditawarkan pemerintah melalui LPDP.

Close