Tekan Angka Inflasi , Pemerintah Kota Malang Dorong Mahasiswa Kreatif Kembangkan Kota Malang

Infokampus.news, Malang –  Banyaknya mahasiswa luar kota yang menempuh pendidikan di kota Malang menyebabkan angka inflasi dan pengangguran meningkat. Untuk itulah pemerintah kota Malang berupaya untuk menekan angka ini dengan mengembangkan potensi mahasiswa.

Hal ini diungkapkan oleh abah Anton, walikota Malang ditemui dalam seminar yang digelar Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang hari ini (27/9).

“Karena banyaknya mahasiswa yang berdatangan ke kota Malang ini angka pengangguran terbuka dan inflasi meningkat. Untuk itu kami lakukan beberapa upaya salah satunya mengembangkan potensi kawula muda,” tukas dia pada tim infokampus.news.

Angka Inflasi dan Pengangguran Terbuka Menanjak, di Bawah Naungan Bekraf Pemkot Dorong Mahasiswa Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

Pihaknya memilih para pemuda yang telah berpengalaman dalam bidang kewirausahaan untuk membangun ekonomi kerakyatan. Menurut dia hal ini dirasa cukup efetif untuk mengubah pola hidup masyarakat Malang.

“Sudah banyak dampaknya untuk masyarakat ya kami akan coba dorong terus dan perluas jangkauannya,” ujarnya.

Walikota menyebutkan salah satu hasil dari upaya ini adalah dokter muda yang memiliki ide untuk menjadikan sampah sebagai asuransi kesehatan.

“Dokter Gamal itu ya salah satunya, dia buat bagaimana sampah mampu membiayai pengobatan masyarakat sekitar hingga dirinya juga diberi apresiasi oleh pangeran Charles di Inggris. Saya harap banyak lagi yang seperti ini di Malang,” Tandasnya. (Pus) 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hebat!, Buat Karya Plastik Ramah Lingkungan, Mahasiswa UB Sabet Emas Di Kompetisi IYAI 2017

Tim B-PLASCOW dalam kompetisi IYAI ini sendiri menghadirkan suatu karya plastik ramah lingkungan (bioplastik) yang terbuat dari rumen sapi.

Close