Teknik Mesin POLINEMA Aktif Di Dunia Gokart

Infokampus.news, Malang – Gokart mungkin adalah sebuah kegiatan non akademis yang tidak banyak ditemukan di kampus-kampus lain di Kota Malang. Namun Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) lewat jurusan Teknik Mesin malah menjadi salah satu tim gokart yang diperhitungkan di ranah nasional.

Kegiatan ini diselenggarakan di samping berorientasi sebagai langkah pengembangan potensi serta penyaluran kreativitas mahasiswa Jurusan Teknik Mesin agar menimbulkan kemandirian dalam bidang otomotif serta membantu mahasiswa POLINEMA untuk mampu bersaing dalam hal skill teknik dengan perguruan tinggi lain di Indonesia.

Beberapa prestasi sudah menjadi milik tim gokart ini, diantaranya adalah peringkat 4 dan 5 dalam acara kejurda karting championship yang digelar Malang pada even Brawijaya Karting 2009, meraih peringkat 1 kejurda dan peringkat 5 nasional pada even Asian Karting Championship, juara 4 nasional dalam kejurnas Gokart Humpuus Karting Series yang diselenggarakan di sirkuit Internasional Sentul Bogor.

Prestasi yang terbaru adalah juara ke empat dan lima dalam ajang Rotax Max Challenge Indonesia 2016. Gelar itu diraih oleh tiga mahasiswa Teknik Mesin POLINEMA yaitu Amir Fauzi Wijaya, Moh. Sujoko Apriliandi, serta Sovian Feb Pradana.

Regenerasi Setiap Tahun Untuk Mahasiswa Teknik Mesin

Sementara itu, KPS Prodi D4 Teknik Mesin Produksi dan Perawatan Politeknik Negeri Malang (POLINEMA), Ir. Sadar Wahyudi, M.T mengatakan, tiga nama yang telah berhasil mengharumkan nama POLINEMA itu tahun ini tidak dapat lagi mengikuti kejuaraan yang sama dengan alasan dibutuhkan regenerasi untuk menciptakan bibit baru.

“Sekarang giliran adik-adiknya, agar ikut berprestasi seperti kakaknya, dan kami selalu memberi dukungan penuh dengan berbagai fasilitas yang ada untuk anak-anak,” terang pria berkumis itu.

Setelah berhasil beberapa kali gelar juara, kampus pun kembali memberi fasilitas untuk tim gokart tersebut. Sehingga kapasitas mesin pun terus diperbarui dan membuat tim semakin semangat untuk menjadi juara. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Peluang Kerja Lulusan Teknik Informatika!

Teknik Informatika merupakan jurusan yang biasanya fakultas teknik atau MIPA mempelajari penerapan logika matematika

Close