Teknik Mesin POLINEMA Juarai Inotek Kota Malang

Infokampus.news, Malang – Sekali lagi Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) menyumbangkan namanya dalam sebuah ajang berprestasi di Kota Malang. Kali ini, prestasi tersebut diraih oleh mahasiswa dari Jurusan Teknik Mesin dalam ajang Lomba Inovasi dan Teknologi atau Inotek Kota Malang 2017.

Mahasiswa Teknik Mesin POLINEMA berhasil meraih juara pertama dalam bidang energi menyisihkan ratusan peserta lainnya dengan inovasi “Strategi Pemanfaatan Angin oleh Kincir Angin Sumbu Vertical Dengan Naca 3412 Untuk Menghasilkan Listrik Sebagai Energi Alternatif di Masa Depan”.

Inovasi tersebut berhasil mengungguli dua finalis lainnya yaitu juara kedua dengan judul “BRIO (Biodiesel From Zophobas Morio) Biodiesel Unggul Berbasis Larva Zophobas Morio Sebagai Alternatif Energi Baru Terbarukan” dan juara ketiga yang diraih oleh inovasi “Bivergi (Bio Vulnerability Renewable Energy) Reduksi Limbah Kotoran Sapi Dalam Perbaikan Kondisi Lingkungan Hidup Dan Keselamatan Dan Kesehatan Lingkungan Hidup Dan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Peternak Guna Mewujudkan SDG (Sustainable Development Goals) Di Kota Malang”.

Inotek Kota Malang Tentukan Empat Juara

Dalam perlombaan inovasi dan teknologi ini, Dewan juri yang terdiri dari delapan orang anggota yang dibagi menjadi dua orang juri setiap bidangnya telah mengumumkan empat orang juara dengan total 12 pemenang pertama, kedua, dan ketiga.

Untuk bidang Agribisnis, juara pertama diraih oleh judul “Inuvine, Aplikasi Sistem Pasteurisasi Non-Thermal Berbasis Ultraviolet dan Continuous Culture Fermentation Untuk Pembuatan Minuman Fermentasi. Untuk Bidang Lingkungan Hidup, juara pertama diraih oleh judul “B-Plasture (Bio Degradable Plastic From Rumen Waste)”. Sementara untuk bidan Teknologi Informasi dan Komunikasi, juara pertama diraih oleh judul “Monitoringlpg.com Sistem Monitoring Dan Sistem Transaksi Pada Distribusi Tertutup LPG 3KG”. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Ini Temukan Alat Pasteurisasi Kefir Wortel Lowgrade!

Salah satu temuan unik dari mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian UB yakni mereka membuat alat pasteurisasi kefir dari wortel lowgrade

Close