Teknologi Pangan Unpad Kejar Akreditasi Internasional

Infokampus.news – Setelah berhasil akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Universitas Padjadjaran (Unpad) tidak berpuas diri. Unpad berencana untuk mengejar akreditasi internasional.

Ketua Program Studi Teknologi Pangan Unpad Dr Tita Rialita SSi, MSi menuturkan bahwa ini adalah kali ketiganya Unpad medapatkan akreditasi ini. Sejumlah faktor ikut mempengaruhi peningkatkan akreditasi tersebut.

“Banyak dosen yang mengenyam pendidikan Doktor di luar negeri. Saat itu, tenaga SDM jadi berkurang, jadi dari perhitungan rasio dosen dan mahasiswa itu tidak seimbang,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Unpad, Kamis (16/12/2016).

Saat ini fasilitas yang dimiliki kampus sudah semakin baik. “Alhamdulillah, sekarang fasilitas perkuliahan sudah baik, dosennya sudah banyak yang kembali, banyak prestasi, akhirnya (akreditasi) terangkat lagi,” ujarnya.

Menurut Dr Tita, akreditasi ini menjadi sangat penting untuk mahasiswa. Karena akan menjadi bekal mereka di dunia kerja. “Akreditasi ini sebenarnya kualifikasi dunia kerja terhadap bagus tidaknya program studi,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekan FTIP Unpad, Dr Eddy Suryadi Ir MT, mengapresiasi apa yang telah berhasil diraih oleh Prodi Teknologi Pangan ini.

Baca Juga:

“Capaian ini sangat penting bagi kredibilitas FTIP, hal ini dikarenakan prodi Teknologi Pangan adalah prodi yang selama ini paling peminatnya. Berkat kerja keras dan komitmen yang tinggi, terutama dari seluruh dosen dan mahasiswa, yang telah menyusun dan melengkapi borang akreditasi selama beberapa bulan ini akhirnya berbuah manis menghasilkan akreditasi A,” tandasnya. (FAM)

 

Sumber: Unpad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berkat Sepatu Twice, Mahasiswa UGM Juarai WONE 2016

Mahasiswa UGM berhasil juarai WONE 2016 kompetisi kewirausahaan yang diselenggarakan di Universitas Airlangga (Unair).

Close