Tembus 17 Kali Lipat Kuota, Peminat Fakultas Kedokteran UNISMA Masih Harus Gigit Jari

Infokampus.news, Malang – Tahun ini peminat Fakultas Kedokteran UNISMA (Universitas Negeri Malang) menembus 17 kali lipat kuota di tahun 2017. Tercatat lebih dari 1700 orang calon mahasiswa mendaftar untuk menjadi Calon Mahasiswa Baru angkatan tahun 2017/2018.

Padahal, kuota dari Fakultas ini sendiri hanya berjumlah 100 orang saja.

“Sekarang sudah ditutup pendaftarannya untuk Fakultas Kedokteran, karena berbeda dengan lainnya. Peminatnya terbanyak memang dari Fakultas ini sudah lebih dari 1700 orang yang mendaftar, padahal kuotanya hanya 100.” Ujar Wakil Rektor 3 UNISMA, Dr. Ir. Badat Muwakhid MP.

Fakultas Kedokteran berbeda, Ada 3 Tahapan Tes Yang Harus Dilalui

Fakultas ini memang berbeda dari yang lainnya, total ada 3 tahapan tes yang harus dilalui untuk dapat lolos menjadi mahasiswa FK UNISMA. 3 tahap tersebut yakni Tes Potensi Akademik (TPA), Psikologi dan Kesehatan serta Wawancara.

“Fk itu tesnya 3 tahap ada akademik ya meliputi IPA, kedokteran, agama, lalu kita adakan psikologi dan kesehatan, serta yang terakhir wawancara.” Imbuh dia.

Selain itu seleksi yang dilakukan juga didasari dari beberapa rekam jejak akademik yang lebih banyak daripada jurusan lain. Jika dasar pemilihan mahasiswa baru lain hanya membutuhkan Ijazah, Rekapitulasi Nilai, Rekam Jejak Prestasi dan sebagainya, Wakil Rektor menyebutkan masih ada beberapa syarat lagi yang diajukan untuk mahasiswa FK.

“Seleksi tidak semua masuk ya kita timbang berdasarkan prestasi akademik, ijazah, nilai tahun lalu. Khusus non FK tidak ada tambahan, kalau FK ada tambahan lain.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gemar Konsumsi Makanan Kaleng? Simak Dulu Paparan Pakar Pangan UB Berikut Ini!

Infokampus.news, Malang -SImak Pemaparan dari Dua Pakar Pangan UB terkait dengan pengkonsumsian makanan kaleng di bulan puasa ini.

Close