UWG Malang Targetkan Bentuk Tempat Uji Kompetensi Di Lingkungannya

Infokampus.news, MalangUWG Malang telah berhasil mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi pada tahun lalu, kini Fakultas Pertanian UWG Malang berhasil menambah jumlah aksesor sertifikasi kompetensi.

Dr. Ir. Tri Wardhani, MP, Dr. Ir. Suslam Prstamaningtyas, MP dan Ir. Enny Sumaryati, MP. Salah satunya adalah Ketua Program Studi Agroteknologi dan Ketua Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian UWG Malang.

Selain ijazah kesarjanaan, saat ini alumni program S1 harus memiliki SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). SKPI sendiri menjelaskan kompetensi apa yang dimiliki oleh pemegangnya. Semakin banyak SKPI semakin meningkat pula kualitas pemegangnya.

Pada 25-29 April 2017 lalu, tiga dosen Fakultas Pertanian UWG Malang tersebut mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Calon Asesor Kompetensi yang diselenggarakan Lembaga Sertifikasi Profesi Pertanian Nasional Wonojati di BLK Wonojati Malang.

Tercatat ada 25 peserta yang turut mengikuti pelatihan tersebut. Menyajikan 6 materi dengan 3 orang trainer master asesor dan 3 orang penguji yang ditunjuk langsung oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) Pusat.

Tempat Uji Kompetensi Bidang Pertanian

“Sebagai bentuk keseriusan kami menjalankan tugas sebagai asesor kompetensi nanti, kami akan melakukan studi banding ke TUK (Tempat Uji Kompetensi) bidang pertanian yang di Malang baru ada di 3 perguruan tinggi. Setelah itu, kami akan mendirikan TUK di Fakultas Pertanian UWG Malang,” ungkap Tri Wardhani. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Final POLINEMA Basketball Championship Putra Berakhir Dramatis

Bagaikan pertandingan final NBA, final POLINEMA Basketball Championship Politeknik Negeri Malang regu team putra berakhir dramatis.

Close