Tepis Kabar Buruk, Begini Klarifikasi Emil Dardak yang Terjebak Macet Saat Lewati Jalan Sempit

INFOKAMPUS.NEWS – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak baru baru ini menyampaikan pendapatnya mengenai jalanan yang macet di jalur perjalanannya menuju Jember.

Dikabarkan Sabtu (14/12/2019) Emil Dardak diundang ke kota Jember sebagai pembicara dalam kegiatan Unej IT Expo 2020 di Auditorium Universitas Jember. Namun, Emil Dardak diketahui baru bisa mendatangi acara tersebut pukul 15.44 Wib.

Mengalami kemacetan yang cukup parah di perjalanan pun lantas Emil langsung mengambil langkah untuk menghubungi Kementrian Pekerjaan Umum (PU) untuk berkoordinasi.

“Saya tadi di jalan perjuangan banget ke sini, karena macetnya tergolong agak parah. tapi memang itu pentingnya datang di masa-masa kini, bisa langsung telepon Kementerian PU, membujuk agar jalan Jember dilebarin supaya tidak macet,” Ujar Emil menambahkan.

Pasalnya menurut Emil seperti dikutip dalam akun instagramnya, Selasa (17/12/2019), jalan tersebut adalah jalan nasional.

“Maka saya telepon untuk berkoordinasi membahas perencanaan ke depannya dengan Kementerian PUPR selaku pihak yang berwenang.”

Emil menyebut di beberapa titik dibangun akan bypass. hal itu dilakukan agar jalan di Lumajang ke Jember tidak terus menerus macet. sebab dalam penilaiannya, Jember memiliki potensi yang besar untuk tumbuh.

Baca Juga :  10 Skill Fresh Graduate yang Harus Dimiliki, Memudahkan Untuk Diterima Kerja

“Kalau banyak yang tanya, tolnya lewat Jember, sekarang yang sudah masuk program sampai Lumajang. namun kalau sudah sampai Lumajang. suatu saat bisa sampai ke Jember,” Ungkapnya.

Meski begitu, menurut Emil, tanpa menunggu tol pun sudah jadi prioritas utama agar jalan dari Lumajang ke Jember lancar, terutama dalam memperlebar jalan.

Lebih lanjut, Emil Dardak menginginkan kota Jember semakin berkembang karena memiliki potensi yang besar untuk tumbuh.

“Jadi saya bukan curhat terlambat, tapi sampaikan langkah tindak lanjut yang kami ambil menyikapi kondisi jalan,” ujar Emil lewat akun Twitternya. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.