Terharu, Tim Mahasiswa Ini Menangkan Lomba Longmarch Merah Putih Nasional Gara-Gara Kaki..

Infokampus.news, Malang – 2 tim resimen mahasiswa Institut Teknologi Nasional berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus dalam Lomba Longmarch Merah Putih Nasional yang digelar di Madiun. Dalam lomba yang digelar untuk memperingati hari kesaktian pancasila ini mereka harus menempuh jarak sejauh 17 kilometer dengan medan yang cukup menantang. Mereka juga harus bersaing dengan puluhan tim dari 21 Perguruan Tinggi se-Indonesia.
Tim pertama dengan nomer dada 003 berhasil meraih juara umum dengan 3 anggota yakni Silvi Dwi, Ghoffar dan M. Ilham. Sedangkan tim kedua beranggotakan Arif Wahyudi, Didit Wahyu dan Ahmad Jaenary dengan nomer dada 006 berhasil meraih juara 3.
Namun ada yang unik selama melakukan perlombaan ini, Silvi dan timnya justru menjadi juara umum karena kekompakan yang mereka miliki. Memang tak tanggung-tanggung, mereka rela menempuh jarak lebih lama asalkan anggota mereka tidak tertinggal.
“Jadi si Silvi kakinya sakit, nah saat dia istirahat ya kami juga istirahat. Kami ikut merasakan sakit yang dia alami jadi ya harus berhenti beberapa kali,” terang salah satu tim.
Uniknya lagi, Silvi sendiri merupakan satu-satunya mahasiswi yang mewakili ITN dalam ajang nasional ini. Tak hanya itu, dirinya ternyata merupakan ketua regu tim yang berhasil menyabet juara umum ini.
“Saya suka sekali sesuatu yang berbau kemiliteran. Dari lingkungan, orang tua tidak ada yang dari militer, murni kesenangan saya saja.” Ungkapnya saat ditemui wartawan.
Memang saat ini pamor resimen mahasiswa (MENWA) di kalangan mahasiswa bisa dikatakan turun. Di ITN sendiri, menurut Bagus Dwi Wibowo, ofisial tim sekaligus senior MENWA ITN upaya untuk menarik mahasiswa agar bergabung dalam cukup unik.
“Kami ubah stigma yang dulu MENWA harus kuat tidak lagi, yang penting ada kemauan dan niat yang kuat itu sudah cukup. Kami juga tidak mengutamakan fisik harus spesifik seperti apa, tidak, karena menwa sendiri itu tentang loyalitas pada almamater. Alhamdulillah juga tahun ini sendiri ada total 12 pendaftar, kalau tahun sebelumnya ada 7 orang yang masuk hingga tahap pelatihan.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Dalam Lomba Ketrampilan Siswa Berkebutuhan Khusus tingkat provinsi yang digelar di kota Batu beberapa waktu lalu, salah satu mahasiswa STIKI Malang Ghulam Najmudin mengaku terkejut.
  • Infokampus.news – Asean Korea Centre bekerjasama dengan ASEAN Univerity Network (AUN) menawarkan Lomba Menulis Essay bagi mahasiswa S1 maupun pascasarjana yang berada di kawasan ASEAN (termasuk Indonesia) meupun di Korea Selatan. Kompetisi ini diadakan untuk berbagi perspektif dan pengtetahuan mengenai hubungan ASEAN dan ASEAN Korea. Kompetisi ini juga didukung oleh Seoul National University Asia Center, Chulalonkorn University ASEAN Studies Center, ASEAN Secretariat, dan ROK Ministry of Foreign Affairs. Adapun tema…
  • Infokampus.news – BINUS University membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. BINUS University terpantau siap menerima mahasiswa baru tahun 2019. Adapun gelombang yang dibuka yakni gelombang Beasiswa 2019. Kamu bisa bebas biaya masuk hingga 100 persen dengan syarat dan ketentuan pertama nilai rata-rata SMA dan sederajat tiap semester 70 atau memiliki prestasi sebagai juara di bidang olahraga atau eksenian yang dilombakan (Minimal Tingkat Nasional), mengikuti Tes Potensi Keberhasilan Studi. Bagi…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Dosen Sementara Vokasi
Angin Segar, Aktor Reza Rahardian jadi Dosen Vokasi Komunikasi UI

Infokampus.news – Siapa tak kenal Reza Rahardian, aktor terbaik Asia Pasific Film Festival 2017 dan juga peraih empat piala citra

Close