Terima 2.578 Mahasiswa Jalur SBMPTN, UM Upayakan Dana Untuk Penerima Bidikmisi

Infokampus.news, Malang – Setelah resmi diumumkan oleh Kemenristekdikti, UM (Universitas Negeri Malang) umumkan jumlah mahasiswa jalur SBMPTN yang telah lolos. Sebanyak 2.578 mahasiswa yang terdiri dari 870 orang jalur SAINTEK dan 1.708 orang jalur SOSHUM diumumkan oleh Wakil Rektor 1 UM Prof. Dr Hariyono M.Pd siang ini ditemui di ruangannya.

“Diterima 2.578 ini dari 870 orang SAINTEK 1.708 SOSHUM. Sedangkan untuk bidikmisi yang lolos 895 orang.” kata dia

UM Harus Upayakan Mahasiswa Jalur SBMPTN Bidikmisi

Dari jumlah tersebut padahal kuota yang diberikan dari pusat untuk jalur SBMPTN bidikmisi ini hanya 385 orang. Hariyono menyebutkan pihaknya harus masih menyeleksi lagi dari total mahasiswa yang diterima ini.

“Kuota bidikmisi hanya 385 orang padahal, jadi kami akan seleksi hingga ke lokasi tempat tinggal mereka kami akan teliti lebih detil. Karena pusat hanya menyeleksi dari nilai saja kan ini.” Tuturnya pada tim infokampus.news.

Untuk sisa peserta Jalur SBMPTN bidikmisi yang tidak bisa menerima beasiswa dikarenakan keterbatasan kuota, UM menjanjikan akan mengupayakan mencarikan dana bahkan orang tua asuh untuk mereka.

“Sisanya ini kami upayakan agar mereka bisa masuk. Kami akan carikan solusi maksimal, bila ada yang berminat kami akan juga sediakan orang tua asuh untuk mereka. Apalagi ini bulan ramadhan kan semoga banyak yang tergerak hatinya untuk membantu anak-anak kami ini,” Tutup dia. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Lolos SBMPTN 2017!

Pengumuman hasil SBMPTN 2017 akan diumumkan hari ini, yakni Selasa (13/6/2017) pukul 14.00 WIB. Selain melalui laman resmi SBMPTN

Close