Terima 45 Mahasiswa Program Transfer Kredit, UM Janji Tak Hanya Beri Wawasan Akademik Semata

Infokampus.news, Malang – Hari ini (26/3) Universitas Negeri Malang (UM) akhirnya resmi menerima sebanyak total 45 mahasiswa program transfer kredit antar LPTK se-Indonesia. 45 Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus negeri dengan latar belakang kependidikan ini akan melanjutkan studi mereka di hampir seluruh Fakultas yang ada di UM.

Beberapa fakultas yang akan menjadi tempat berkuliah mereka nantinya adalah Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Sastra, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Teknik.

“7 orang akan berkuliah di FIP, Fakultas Sastra 8 orang, FMIPA ini agak banyak dan tersebar di beberapa prodi yakni Pendidikan Biologi, Fisika dan Kimia, FE 6 orang, ada beberapa di FIS dan Fakultas Teknik 1 orang saja.” Papar Wakil Rektor 1 UM Prof. Dr. Budi Eko saat menyampaikan laporannya pada rektor.

UM Terima 45 Orang Program Transfer Kredit

Menurut Wakil Dekan program ini merupakan program yang diinisiasi oleh Kemenristekdikti agar ada program kemitraan khusus LPTK dari Seluruh Indonesia.

“Saat ini mahasiswa yang hadir di UM berasal dari UNESA, UPI, UNDIKSHA, UNJ, dan UNM.” Ungkapnya.

Sementara itu menyambut kehadiran mahasiswa program transfer kredit ini Rektor mengaku senang dan sangat antusias. Ia juga menyebutkan di kampus ini mereka akan belajar banyak hal bukan saja di bidang akademik.

“Mereka juga akan belajar budaya, bahasa, dan semua yang baru disini jadi tidak hanya melulu persoalan akademik. Saya berharap mereka dan para mahasiswa UM bisa berbaur dan saling berbagi pengalaman dan wawasan masing-masing,” Tukas Rektor. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.